Dikenal Cerdas dengan Karier Mentereng, Begini Cara Erina Gudono Raih IPK Tembus 3,75

Pose Erina Gudono memakai hijab
Sumber :
  • IG @erinagudono

VIVA Showbiz – Nama wanita berparas ayu nun cantik Erina Gudono semakin dikenal masyarakat setelah resmi memiliki hubungan dengan putra Presiden Joko Widodo. Terlebih saat keduanya memutuskan untuk melanjutkan hubungannya ke jenjang pernikahan dan menjadi pasangan suami istri, tak sedikit publik yang selalu menyoroti kehidupan maupun sosok pribadi istri Kaesang Pangarep ini.

Ucapkan Selamat Hari Buruh, Jokowi: Setiap Pekerja Adalah Pahlawan

Erina Gudono dikenal sebagai seorang wanita cantik dengan kecerdasan yang tak perlu diragukan lagi. Hal tersebut, mengingat karier mentereng dan pendidikan tinggi yang diraih menantu Bapak Joko Widodo tersebut yang tak boleh dianggap remeh. Scroll lebih lanjut ya.

Publik semakin meyakini Erina Gudono sebagai sosok wanita yang pintar dan cerdas, usai dirinya diketahui pernah mengikuti hingga menjadi finalis Puteri Indonesia 2022 mewakili DI Yogyakarta.

Momen Jokowi Gowes Sepeda Bambu di Mataram

Dirinya merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan jurusan Business Administration and Management General. Dengan sederet prestasi dan pencapaian yang diraih wanita kelahiran Amerika tersebut, tak heran jika banyak publik dibuat bertanya-tanya dengan cara belajar Erina Gudono.

Hal tersebut terungkap melalui fitur QnA yang dibagikan Erina melalui unggahan Instagram Story miliknya. Melalui fitur tersebut, ada salah seorang warganet bertanya dan dibuat penasaran dengan sosok pribadi Erina Gudono yang dapat memiliki IPK tinggi saat dibangku kuliah, hingga mengantarkannya sebagai sosok wanita yang memiliki karier mentereng saat ini.

Profil Satya Nadella, Bos Microsoft yang Sudah Sering Ketemu Jokowi

Erina Gudono

Photo :
  • Instagram @erinagudono

“Tips and trik bisa dapet IPK di atas 3,75 di FEB UGM kak, makasih kak,” tulis salah satu warganet dalam fitur QnA di Instagram Story milik Erina Gudono, dikutip VIVA.co.id pada 10 April 2023.

Mendapati pertanyaan tersebut, istri Kaesang Pangarep pun akhirnya mau membagi beberapa tips yang dilakukannya agar bisa meraih IPK memuaskan. Bagi menantu Presiden Joko Widodo ini, harus ada target sejak awal jika ingin memiliki IPK tinggi.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa dengan memiliki IPK tinggi sejak awal maka akan mempermudahnya untuk mendapatkan angka yang tidak jauh berbeda pada semester berikutnya.

Targetkan IPK tinggi pas awal (karena dapat IPK pas awal tinggi lebih mudah daripada pas tengah-akhir),” tulis Erina Gudono dalam unggahan Instagram Storynya.

Tidak hanya itu, adapun tips lainnya yang perlu dilakukan untuk meraih keinginannya tersebut yaitu dengan aktif saat berada di kelas dengan sering melakukan sesi tanya jawab dengan dosen.

Tak hanya itu, Erina juga mengungkapkan untuk mengulang kembali materi yang dipelajarinya setelah kelas berakhir atau saat berada di rumah.

Aktif di kelas, sering tanya atau jawab dosen. Review materi habis kelas,” sambung Erina Gudono.

Faktor lain yang memengaruhi dirinya mendapatkan IPK tinggi juga dari lingkungan sekitar, seperti teman salah satunya yang bisa mendukung belajar satu sama lain. Baginya, hal ini sangat membantu proses belajar agar memudahkan dirinya bisa mendapatkan IPK yang memuaskan. 

Punya support system atau teman yang mendukung kamu buat belajar. Bodo amat kalau ada yang bilang ambisius, jangan malu kalau rajin di kelas. Asal kita imbang masih ada waktu buat sosial atau main,” jelas Erina Gudono.

Terakhir, Erina menambahkan bahwa menjalin hubungan baik dengan senior itu juga perlu. Karena dengan begitu, seseorang akan mudah untuk mendapatkan tips atau materi belajar dari mahasiswa sebelumnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya