Erika Carlina Pernah Dibayar Rp800 Ribu di Awal Jadi Aktris

Erika Carlina
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz –  Selebgram Erika Carlina semakin dikenal oleh masyarakat luas sejak melebarkan sayapnya ke dunia akting dan membintangi beberapa film populer seperti Srimulat: Hil yang Mustahal, Rumah Kaliurang, dan Tulah 6/13

Mau Karier Cemerlang? Ini 6 Jurusan Kuliah Paling Banyak Lolos BUMN

Perjalanan karir wanita asal Cirebon, Jawa Barat, itu terbilang cukup panjang dan punya banyak lika-liku yang tidak diketahui banyak orang. Erika mengawali kiprahnya di dunia hiburan sebagai model catwalk. Scroll lebih lanjut ya.

Kemudian, ia belajar di sekolah akting untuk menjadi aktris profesional. Namun kini, Erika juga lebih dikenal sebagai selebgram yang menginspirasi  para pengikutnya di media sosial.

5 Film yang Membuat Orang Bisa Berganti Karier

Merintis dari nol, Erika Carlina mengungkapkan bahwa di awal kariernya sebagai pemain film, ia pernah menerima bayaran hanya sebesar Rp800 ribu untuk satu scene sebagai pemeran pendukung atau cameo.

Inul Daratista Mendadak Ingin Pensiun Jadi Penyanyi Dangdut, Kenapa?

"Pernah banget pas jadi cameo itu aku bayarannya cuma 800 ribu kalau ngga salah, cuma satu scene lewat jadi teman kantor," ungkap Erika Carlina, ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta, Kamis 13 April 2023.

Sejak memutuskan untuk merantau ke Jakarta, Erika Carlina memang sudah mempersiapkan diri untuk hidup di lingkungan yang terkenal keras ini. Apalagi untuk memulai karir sebagai artis, Erika sempat minder lantaran ia merasa hanya sebatas gadis desa yang ingin mengadu nasib di kota besar.

Erika Carlina.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

Erika Carlina harus mengikuti beberapa casting film di lokasi-lokasi yang berbeda dalam satu hari. Ditemani oleh manajernya, Erika rela menempuh jarak yang jauh demi mendapatkan peran dalam sebuah film.

"Pengen jadi orang di Jakarta itu memang lumayan susah banget. Aku dulu casting bertiga naik motor sama manajer aku, sehari bisa dari lokasi ini, ke lokasi ini. Pengen banget dapat peran, apapun yang penting dapat, mau jadi cameo ngga apa-apa," kenang Erika Carlina.

Sebagai gadis desa, pemilik nama lengkap Erika Carlina Batlawa Soekri itu sempat kesulitan untuk bergaul dengan orang-orang di sekitarnya. Apalagi ketika baru mulai bermain film, Erika mengaku sering mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan seperti diabaikan oleh rekan kerjanya di lokasi syuting.

Erika Carlina.

Photo :
  • Instagram @eri.carl

Meski banyak rintangan yang harus dilalui, Erika tidak sekalipun terpikirkan untuk menyerah. Ia tetap berpegang pada tujuan di awal merantau untuk menjadi seseorang yang bermanfaat bagi sekitar dengan karya-karyanya sekaligus menghasilkan uang.

"Mau disebut apapun ngga apa-apa. Tujuan aku disini ingin buat karya dan cari duit. Ke Jakarta ingin nyenengin orang-orang aja," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya