Terseret Kasus Pelecehan Seksual, O Yeong Su Bintang Squid Game Hadir di Persidangan

Oh Yeong Su dalam serial Squid Game
Sumber :
  • Netflix

VIVA Showbiz – Aktor serial Squid Game, O Yeong Su, yang diadili atas tuduhan pelecehan seksual, akan hadir sebagai saksi di persidangan pada tanggal 14 April 2023 dan bersaksi tentang kejadian pada saat itu.

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Hakim Park Sang Han dari Pengadilan Distrik Suwon Cabang Seongnam akan menghelar persidangan kedua atas tuduhan pelecehan seksual O Yeong Su dan melakukan pemeriksaan antara saksi dan korban secara pribadi. Scroll untuk info selengkapnya.

Pengadilan membuat keputusan ini dalam persidangan pertama Februari 2023 lalu untuk melindungi privasi korban. Mereka beranggapan sebaiknya korban tidak dipertemukan dengan O Yeong Su karena khawatir masih ada rasa trauma yang dirasakan.

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka

Oh Yeong Su

Photo :
  • Allkpop

O Yeong Su dituduh melakukan kontak fisik yang tidak pantas dengan korban A pada 2017. A kemudian mengajukan pengaduan ke polisi pada Desember 2021. Jaksa menyerahkan O Yeong Su ke pengadilan tanpa penahanan pada November tahun lalu dan meyakini dia bersalah.

Jaga Toko Kue Sendirian, Pegawai Wanita Ini Jadi Korban Tindakan Asusila

Namun, O Yeong Su membantah tuduhan tersebut, dengan mengatakan bahwa ia hanya menyentuh tangan gadis tersebut tanpa melakukan kekerasan.

“Memang benar kami berpegangan tangan, tetapi tidak ada kekerasan seksual," kata O Yeong Su, mengutip KBIZoom, Jumat 14 April 2023.

Menurut JTBC pada 25 November 2022, polisi memutuskan untuk tidak meneruskan kasus tersebut, tetapi Kantor Kejaksaan Distrik Suwon telah menyelidiki tuduhan tersebut lagi setelah A mengajukan keberatan. Selain itu, sang aktor merasa sudah meminta maaf kepada A karena ia menyatakan tidak akan menjadikan urusan ini sebagai masalah.

"Tetapi itu tidak berarti saya mengakui tuduhan tersebut. Itu hanya klaim sepihaknya,” sambungnya.

O Yeong Su lahir pada 1944 dan merupakan aktor veteran dengan pengalaman selama 59 tahun. Dia memainkan peran pemain nomor 1 Oh Il Nam di Netflix Squid Game, memamerkan aktingnya yang kuat yang mengguncang dunia hiburan dengan membuat berbagai kalimat terkenal.

O Yeong Su juga dikenal sebagai "Kkanbu Grandpa" dalam drama tersebut dan menjadi aktor Korea pertama yang memenangkan "Aktor Pendukung Terbaik - Serial, Miniseri, atau Film Televisi" di Golden Globe Awards pada Januari tahun 2022 lalu. Namun, kasus dugaan tindak kekerasan seksual ini muncul di tengah kariernya yang sedang memuncak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya