Sempat Buram Usai Operasi, Begini Kondisi Mata Kanan Indra Bekti Sekarang

Indra Bekti
Sumber :
  • Instagram @indrabekti

VIVA Showbiz – Presenter ternama Indra Bekti pada bulan Desember 2022 lalu mengalami pecah pembuluh darah dan tidak sadarkan diri. Akibat kejadian itu, Bekti kemudian dirawat di rumah sakit selama kurang lebih satu bulan. Pengobatan Bekti berjalan lancar, kini ia sudah kembali bekerja meski kondisinya belum pulih total. 

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Karena mengalami pecah pembuluh darah, penglihatan Indra Bekti jadi buram. Sebelumnya, pada bulan Februari Bekti sudah menjalani operasi untuk mata sebelah kiri di RSPAD Jakarta. Lalu, pada tanggal 11 April, Bekti menjalani operasi mata sebelah kanan.

Indra Bekti

Photo :
  • IG @indrabekti
Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Pada saat ditemui awak media, Cipta adik dari Indra Bekti mengungkap kondisi mata sebelah kanan sang kakak setelah dioperasi. Menurut Cipta, perubahan mata Bekti sangat signifikan, ia kini sudah bisa melihat dengan lebih jelas.

"Matanya sangat signifikan. Dia bilang happy, dia ngelihatnya jadi lebih jelas," ucap Cipta di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu, 19 April 2023.

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Belajar dari mata sebelah kiri, Bekti kini lebih hati-hati menjaga mata sebelah kanannya setelah selesai operasi. Ketika matanya terasa gatal pasca operasi, Bekti sudah bisa menahan untuk tidak mengucek atau menggosok.

"Dan mata kanannya ini lebih cerah dari mata kirinya. Yang kiri ini kan ada scratch-nya, mungkin karena waktu itu baru pertama kali operasi mata, jadi gatel dia suka kucek-kucek, jadi ada scratch. Yang ini karena dia udah belajar, walaupun gatal ditahan sama dia, jadi hasilnya jauh lebih baik," ucap Cipta.

Karena kondisi kesehatan Bekti masih belum sembuh total, Cipta menjelaskan saat ini kegiatan sang kakak khususnya yang berkaitan dengan pekerjaan dibatasi. Bekti hanya boleh mengambil pekerjaan maksimal dua dalam satu hari. Selain itu, Bekti juga belum boleh bekerja sampai larut malam.

"Masih kita kurangin, sehari maksimal cuma terima dua job, itupun enggak boleh sampai malam. Maksimal jam 8 atau 9 itu udah selesai dan dia kembali ke rumah. Iya nge-MC, kayak kemarin undagan podcast, undangan talkshow," ucap Cipta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya