Riwayat Kesehatan Moonbin ASTRO, Pernah COVID-19 Hingga Hiatus dari Grup

Moonbin ASTRO.
Sumber :
  • VIKI

VIVA Showbiz – Duka mendalam tengah dirasakan oleh keluarga dan penggemar ASTRO, setelah kabar meninggalnya salah satu anggota yaitu Moonbin yang sangat mendadak. 

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Pada 19 April 2023 sekitar pukul 8 malam waktu setempat, sang manajer menemukan Moonbin dalam keadaan sudah tak bernyawa di apartemennya. Manajer pun segera menghubungi polisi untuk mengatasi situasi tersebut. Sayangnya, Moonbin dinyatakan meninggal dunia dengan penyebab kematian yang masih belum bisa dikonfirmasi sebelum hasil otopsi keluar. Scroll untuk info selengkapnya.

"Pada tanggal 19 April, anggota ASTRO Moonbin tiba-tiba meninggalkan kami dan kini telah menjadi bintang di langit. Meskipun tidak bisa dibandingkan dengan kesedihan keluarga yang berduka yang harus berpisah dengan putra dan saudara tercinta mereka, rekan-rekan senimannya dan staf di sini di Fantagio, yang telah lama bersama dengannya, juga sangat berduka atas kepergiannya di tengah-tengah kejutan dan kesedihan yang luar biasa," kata agensi Fantagio, mengutip Soompi, Kamis 20 April 2023.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Moonbin dikenal sebagai sosok yang ceria dan mampu memberikan semangat bagi orang-orang di sekitarnya. Moonbin juga tampaknya tidak memiliki riwayat penyakit yang parah selama hidupnya. Namun, ia sempat didiagnosis terkena COVID-19 dan pernah hiatus karena kondisi kesehatannya.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Pada Maret 2022, Moonbin dan Sanha ASTRO didiagnosis dengan COVID-19 di tengah kegiatan promosi album baru mereka.

"Pada tanggal 6 Maret, artis agensi kami, Moonbin ASTRO mengalami gejala flu ringan sehingga ia segera mengambil alat tes mandiri, yang ternyata negatif.  Namun, karena gejala flu yang terus berlanjut, dia terlebih dahulu melakukan tes antigen cepat. Karena hasilnya positif, ia langsung menjalani tes PCR COVID-19 dan dipastikan positif COVID-19 hari ini (7 Maret 2022)," kata agensi Fantagio.

Karena Yoon Sanha memiliki aktivitas yang sama dengan Moonbin, dia juga melakukan tes antigen cepat. Meskipun Sanha menerima hasil negatif, pihak agensi terlebih dahulu melakukan tes PCR COVID-19 untuk Sanha dan hasilnya kembali positif COVID-19.

Akibatnya, Moonbin dan Sanha harus menjalani karantina mandiri dan menunda semua jadwal mereka saat itu. Keduanya juga terpaksa harus menunda acara fanmeeting dalam rangka merayakan ulang tahun keenam yang bertajuk '2022 ASTRO AROHA FESTIVAL [GATE 6]’ yang rencananya digelar pada 13 Maret 2022.

Selain itu, kembali pada tahun 2019, Moonbin juga pernah hiatus dari aktivitas grup untuk beberapa waktu karena kondisi kesehatannya. Moonbin merasa tidak sehat saat tengah mempersiapkan album comeback ASTRO yang berjudul BLUE FLAME. Ia segera memeriksakan diri ke dokter dan hasilnya mengatakan bahwa Moonbin harus istirahat penuh.

Moonbin ASTRO

Photo :
  • koreaboo.com

Akibatnya, Moonbin juga harus absen dari acara fanmeeting di Jepang pada 15-16 November 2019 dan acara tersebut dilangsungkan dengan lima anggota grup lainnya.

"Moonbin akan memulihkan kesehatannya dan fokus pada perawatan sambil beristirahat untuk sementara waktu. Sampai kesehatan Moonbin pulih, ASTRO akan melakukan aktivitas seperti ‘2019 ASTRO JAPAN FANPARTY’ sebagai lima anggota dengan MJ, JinJin, Cha Eun Woo, Rocky, dan Sanha," kata pihak agensi.

Kini, Moonbin telah meninggalkan semua orang untuk selama-lamanya. Penyebab kematian masih dalam penyelidikan dan menunggu hasil otopsi. Dugaan sementara dari pihak kepolisian mengatakan bahwa sang idola mengakhiri hidupnya sendiri.

Pemberitaan ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau Anda tak menirunya. Jika Anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu Anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya