Bunda Corla Lebaran di Medan, Santap Hidangan Khas dari Entok

Bunda Corla
Sumber :
  • Instagram @corla_2

VIVA Showbiz – Selebgram viral Bunda Corla merasa sangat senang karena akhirnya bisa kembali merayakan hari raya Idul Fitri atau lebaran bersama keluarga di kampung halaman di Medan. Diketahui, Bunda Corla sudah lama menetap dan bekerja di Jerman.

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

Pada pertengahan bulan Ramadhan, Bunda Corla pulang kampung ke Indonesia. Sebelum benar-benar pergi Medan, Bunda Corla terlebih dahulu menyelesaikan beberapa pekerjaan di Jakarta dan juga kota-kota lain. Ia banyak tampil dalam acara televisi di bulan Ramadhan. Menjelang hari raya Idulfitri, Bunda Corla baru pulang ke Medan untuk bertemu dengan kelurganya.

Bunda Corla

Photo :
  • Instagram @corla_2
Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

Pada saat ditemui awak media di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu, Bunda Corla merasa tidak sabar ingin merayakan Idul Fitri di Medan bersama keluarga. Ia juga mengungkap bahwa daging entok atau bebek menjadi menu andalan keluarganya di saat lebaran. 

"Ke Medan, mudik ke Medan saja, karena Medan itu kalau Lebaran makanannya lezat-lezat kayak entok, kari entok. Tahu entok? Kayak bebek, sejenis bebek namanya entok. Itu enak banget dagingnya, itu mengalahkan daging bangau," kata Bunda Corla.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

"Medan kalau di hari Lebaran, lucut lontong pakai daun lontong daun, ada ketupatnya aduh enak tuh," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Corla juga mengaku lupa-lupa ingat kapan terakhir ia merayakan lebaran di Indonesia. "Kalau nggak salah 2001 ya atau 2019 ya," tuturnya.

Benar saja, saat hari lebaran tiba, Bunda Corla mengunggah video yang menampilkan menu makanan di rumahnya di Medan. Daging entok yang dimasak dengan bumbu rendang menjadi menu andalan. Selain itu juga ada lontong, gulai, dan kentang mustofa.

"Slmt hari Raya eidulfitri Mohon maaf lahir batin ya smua anak anak Bunda.. serbuuuuu lontong nyaaa," tulis Bunda Corla sebagai caption dikutip VIVA, Minggu, 23 April 2023.

Masih di momen lebaran, Bunda Corla untuk pertama kalinya mengunggah foto yang menampilkan kebersamaanya dengan kelaurga tercinta. "Bunda dn keponakan Mohon maaf lahir dn batin ya tuk semua anak-2 Bunda Se Dunia.. Selamat Berlebaran ya kita smua dgn hidagan lebaran lontong dn ketupatnya," kata Bunda Corla.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya