Marshanda Blak-blakan Ngaku Kesulitan Keuangan Hingga Ngutang untuk Pengobatan

Marshanda.
Sumber :
  • Instagram @marshanda99

VIVA Showbiz – Marshanda membagikan kisah hidupnya yang saat ini sedang berada di titik terendah. Pesinetron itu mengaku telah divonis beberapa penyakit yang membuatnya harus mengeluarkan banyak uang untuk berobat.

Sering Diabaikan, Ini Pentingnya Makanan Berserat

Marshanda sebelumnya mengidap tumor payudara, kemudian ia didiagnosis mengalami inflamasi kronis, penyakit ginjal, hingga dugaan prediabetes. Akibat penyakit yang dideritanya itu, Marshanda mengalami kondisi finansial yang cukup buruk.

"Dalam video ini gue bukan mau mem-promote kesulitan yang gue miliki, tapi untuk background cerita, supaya kalian tahu, gue mendapat diagnosa kondisi kesehatan lainnya," ujar Marshanda, mengutip YouTube Marshed, Jumat 5 Mei 2023

Betharia Sonata Dikabarkan Masuk Rumah Sakit Lantaran Stroke, Willy Dozan Setia Dampingi

Marshanda

Photo :
  • IG @marshanda99

"Dan semenjak saat itu keuangan gue pun menurun," lanjutnya.

Penetrasi Asuransi di RI Masih Rendah, MSIG Life Genjot Inovasi Kesehatan dan Digital

Marshanda juga mulai jarang tampil di layar kaca sehingga ia kesulitan mengatur keuangan. Mantan istri Ben Kasyafani itu mengungkapkan bahwa ia harus meminjam uang dari orang-orang di sekitarnya untuk membiayai pengobatan.

"Gue berada dalam posisi di mana gue harus minjem uang sama orang-orang di sekitar gue," kata Marshanda. 

"Dalam situasi yang secara finansial sangat ngga stabil," sambungnya. 

Meski sedang mengalami banyak cobaan mulai dari kondisi kesehatan hingga finansial, Marshanda tak memungkiri bahwa setiap orang pasti mengalami kesulitan dalam hidup. Masalah tersebut menjadi penyebab kenapa Marshanda jarang posting kegiatan sehari-hari di media sosial.

"Semua orang akan ngalamin roda di atas, semua orang akan ngalamin roda di bawah, dan mungkin sekarang gue lagi ngalamin yang roda di bawah itu," kata Marshanda. 

Meski begitu, Marshanda memiliki tekad yang kuat untuk sembuh dari penyakitnya. Ia pun memilih untuk tidak menyerah dan bersyukur atas keadaan yang dijalaninya saat ini. Sambil menangis sesenggukan, Marshanda berjanji akan terus berjuang dan berkarya di masa depan.

"Tapi gue terus berjuang, gue terus bekerja, gue terus berpikir, gue terus belajar, gue terus coba berkarya," kata Marshanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya