Sewu Dino Raih 4,3 Juta Penonton, Tembus Jajaran 10 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

Film Sewu Dino
Sumber :
  • IG @manojpunjabimd

VIVA Showbiz – Film horor Sewu Dino produksi MD Pictures berhasil menjadi film Indonesia terlaris yang tayang pada periode libur lebaran 2023. Hingga artikel ini dibuat, film garapan Kimo Stamboel itu telah meraih lebih dari 4,3 juta jumlah penonton. 

Diangkat dari Kisah Nyata, Film Kutukan Calin Arang Janji Tak Hanya Modalkan Jumpscare

Pada saat ditemui awak media, Manoj Punjabi selaku produser mengaku merasa sangat bersyukur dengan pencapaian yang telah diraih film Sewu Dino. Menurut Manoj, raihan tersebut sesuai dengan ekspektasi dan target yang ingin dicapai.

Film Sewu Dino.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Syuting Film Horor, Lydia Kandou Lakukan Hal Ini Agar Bisa Hindari Rasa Takut

"Kalau saya pertama sangat bersyukur ya, Sewu Dino sampai 4 juta. Ini sesuatu yang sesuai, saya ditanya target terus saya merasa bisa 3-5 juta dan ini penting banget karena akhirnya saya tahu film yang MD produksi dan datribusi targetnya berapa. Kita bisa buat produk dan bisa kita sesuaikan," kata Manoj saat ditemui dalam acara Donor Darah yang diselenggar MD, di kawasan Setibudi, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Mei 2023.

"Mungkin dapat 5 juta saya bersyukur hanya 4.5 saja juga udah syukur, yang terpenting adalah ini sesuai dengan ekspetasi dan target saya," tambahnya.

Pertama Kali Main Film Horor, Bryan Domani Langsung Alami Kejadian Mistis: Semua Kru Pucat!

Dengan capaian tersebut, Manoj semakin semangat untuk menggarap film-film horor lain dari universe Sewu Dino. Manoj ingin, film-film Indonesia mampu bersaing dengan film asing dan sukses di negerinya sendiri.

"Kalau animonya seperti ini saya lanjut akan semakin semangat, kan jalurnya banyak ya ada tujuh universe Sewu Dino ini adalah potensi besar. Target saya layar lebar harus angka sekian jadi bisa bersaing dengan film asing," tutur Manoj.

Setelah meraih angka jumlah penonton sebanyak lebih dari 4,3 juta, film Sewu Dino berhasil masuk jajaran 10 film Indonesia terlaris sepanjang masa. Sebelumnya, posisi sepuluh diisi oleh film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 dan posisi sembilan diisi oleh film Pengabdi Setan. 

Saat ini, Sewu Dino bertengger di posisi sembilan, dan Pengabdi Setan di posisi sepuluh. Maka dari itu, film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 bergeser ke pososi sebelas dan keluar dari jajaran 10 film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Manoj Punjabi.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Film Sewu Dino adalah film horor yang diangkat dari thread viral karya SimpleMan. Film itu dibintangi oleh Mikha Tambayong sebagai Sri, Giselma Firmansyah sebagai Dela, Rio Dewanto sebagai Sugik, Karina Suwandi sebagai Karsa Atmaja, Marthino Lio sebagai Sabdo Kuncoro, Givina sebagai Erna, Agla Artalidia sebagai Dini, Pritt Timothy sebagai Mbah Tamin dan Maryam Supraba sebagai Yuk Minah.

Sebelum Sewu Dino, MD Pictures terlebih dahulu menggarap film KKN Di Desa Penari yang juga diangkat dari thread SimpleMan. Film KKN Di Desa Penari mencetak sukses besar dengan meraih lebih dari 10 juta penonton. Film KKN Di Desa Penari dinobatkan sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya