Mpok Atiek Dirawat di RS Karena Penyakit Lambung dan Kekurangan Kalium

Mpok Atiek.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi.

VIVA Showbiz – Kabar kurang menyenangkan datang dari artis senior Mpok Atiek. Beberapa waktu lalu, Mpok Atiek sempat jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit selama kurang lebih 11 hari. Pada saat ditemui awak media, Mpok Atiek bercerita mengenai penyakit yang diidapnya.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Ternyata, komedian itu mengidap sakit lambung dan kekurangan kalium. Wanita kelahiran Cirebon itu mengalami tremor di bagian tangan. Setelah diperiksa, dokter memutuskan untuk merawat Mpok Atiek. Selain itu, Mpok Atiek juga mengidap sakit lambung yang membuat tubuhnya jadi kurus. Scroll untuk info selengkapnya.

"Kemarin kekurangan kalium sama lambung. 11 hari kurang lebih (dirawat). Yang jagain asisten Mpok. Pertama datang ke rumah sakit, tangan agak tremor sedikit, ditahan, masuk IGD dulu," kata Mpok Atiek ditemui dalam acara Barisan Nasional (BARNAS) di kawasan Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu, 13 Mei 2023. 

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

"Terus cek darah segala macam akhirnya dia bilang harus dirawat diliat dari hasil darah kalium kurang, cuma 25 kadang tremor semua. Sama lambung juga, agak kurus karena ada lambung juga. Makannya juga," tambahnya.

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

Sebenernya, Mpok Atiek mengaku dirinya sudah lama mengidap sakit lambung. Berat badannya turun kurang lebih 7 Kg.

"Lambung sih udah lama, di rawat di rumah sakit baru. (Berat badan turun) Dari 60 sekarang 53,6," tutur Mpok Atiek.

Karena sakit yang diidapnya itu, Mpok Atiek sekarang semakin mengatur pola hidupnya seperti istirahat cukup dan mengontrol asupan makanan. Mpok Atiek kini lebih sering mengonsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus.

"Istirahat dulu, makannya dijaga benar, minum cuma air putih doang. Ya, sementara istirahat dulu deh. Makannya sekarang kalau ayam direbus, ikan direbus, jadi makan benar dijaga banget," katanya.

Mpok Atiek

Photo :
  • VIVAlife/Shalli Syartiqa

Selain itu, Mpok Atiek juga harus menjaga pola makan agar gula darahnya tidak naik. Ia merasa serba salah karena ada makanan yang baik dikonsumsi untuk kalium, namun tidak baik untuk gula darah

"Nah, jadi kalium itu katanya harus banyak makan pisang sama kentang. Sementara pisang sama kentang itu bikin gula darah naik, jadinya serba salah kita gak berani. Kita makan buat kalium, gula darahnya naik. Yaudah gak dimakan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya