5 Fakta Kasus Perceraian Virgoun dan Inara Rusli, Terbaru Cabut Gugatan

Virgoun dan Inara
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Showbiz – Virgoun diketahui memilih untuk absen dalam sidang perdana perceraiannya dengan Inara Rusli yang dilaksanakan di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada Rabu, 17 Mei 2023. Padahal, Inara Rusli diketahui telah berada di PA Jakbar sejak pukul 10.00 WIB pagi. 

Diduga Selingkuh Andrew Andika Sempat Janji Gak Ulangi, Istri: Baru 2 Hari Kamu Berulah Lagi!

Sebelum itu, Virgoun sempat kepergok selingkuh dan dibagikan langsung di media sosial Instagram sang istri. Usai kejadian tersebut viral, Virgoun sempat melayangkan permintaan maaf. Namun, penyanyi bersuara merdu itu akhirnya memilih untuk bercerai. 

1. Virgoun Ajukan Gugatan Cerai

Bikin Geram, Andrew Andika Diduga Selingkuh Saat Tengku Dewi Putri Sedang Hamil

Virgoun

Photo :
  • Tangkapan layar

Sebelum itu, Virgoun mendaftarkan gugatan cerai talak terhadap istrinya, Inara Rusli ke Pengadilan Agama Jakarta Barat pada Kamis, 4 Mei 2023 lalu. Hal ini setelah pentolan Last Child itu mengakui berselingkuh dengan perempuan lain. 

Ada Foto Pelukan Sampai Transferan, Bukti Dugaan Perselingkuhan Andrew Andika Dibongkar Istri

Virgoun mendaftarkan gugatan cerai tersebut lewat pengacaranya, Wijayono Hardisukrisno. Gugatan cerai talak tersebut pun sudah terdaftar dengan nomor 1377/g/2023. Gugatan cerai itu dilayangkan setelah Virgoun mengaku selingkuh.

2. Virgoun Bakal Cabut Gugatan Cerai

Virgoun

Photo :
  • IG @virgoun_

Meski absen dalam sidang perdana tersebut, Virgoun lewat pengacaranya disebut bakal mencabut permohonan talak cerai terhadap sang istri. Hal ini bahkan disampaikan langsung oleh kuasa hukum Virgoun, Wijayono Hadisukrisno di Pengadilan Agama Jakbar. 

"Kita mencabut gugatan atau permohonan yang kita ajukan, mencabut, terus kita kasih alasan-alasan pencabutan tersebut dan majelis hakim sudah menerbitkan penetapan bahwa permohonan kita disetujui dalam proses pencabutan ini," kata Wijayono Hadisukrisno, tim kuasa hukum Virgoun pada Rabu,17 Mei 2023. 

3. Alasan Cabut Gugatan Cerai

Virgoun dan Inara

Photo :
  • Tangkapan layar

Dalam kesempatan itu, Wijayono Hadisukrisno juga sempat menjelaskan alasan kliennya itu memutuskan untuk mencabut permohonan talak cerai tersebut. Hal tersebut rupanya berkaitan dengan hak asuh anak. 

"Karena di awal kita tidak memasukan masalah anak untuk diasuh atau hadanahnya milik permintaan kita. Hadanah yang tadinya kita mau asuh bersama, sekarang hadanahnya akan kita minta (diurus sendiri)," jelasnya.

4. Akan Mengajukan Gugatan Cerai Lagi

Virgoun Tambunan.

Photo :
  • Instagram @virgoun_

Meski sudah meminta kuasa hukumnya melakukan pencabutan permohonan talak cerai, hal tersebut sampai saat ini masih bersifat sementara. Sebab, Virgoun nantinya akan kembali mengajukan talak cerai kepada Inara dalam satu sampai dua minggu ke depan. 

"Dalam waktu sehari dua hari akan kita ajukan lagi gugatannya untuk masalah anak akan kita minta," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya