Timnas Indonesia Menang Final SEA Games, Ringgo Agus: Merinding Gue!

Ringgo Agus Rahman
Sumber :
  • Nuvola Gloria/VIVA.co.id

VIVA ShowbizTimnas Indonesia U-22 berhasil meraih medali emas di SEA Games 2023 setelah membantai Thailand dengan skor 5-2 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh Kamboja pada Selasa malam kemarin, 16 Mei 2023.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Hal ini membuat masyarakat Indonesia bangga luar biasa, tak terkecuali pemain film Ringgo Agus Rahman yang mengaku merinding dengan medali emas yang disabet timnas Indonesia. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

"Merinding gue! Pertandingan final luar biasa yang pernah ada. Marah ada, deg-degan ada, wah akhirnya dengan hasil luar biasa, kami semua orang Indonesia bangga," ujarnya ditemui di acara media Uniqlo 10th Anniversary, di Jakarta, Rabu 17 Mei 2023.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Suami Sabai Morscheck itu mengaku bahwa hasil yang ditorehkan Timnas Indonesia di laga final pun tak main-main membanggakan masyarakat dengan hasil 5-2.

Ringgo Agus Rahman

Photo :
  • facebook.com
Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Ayah dua anak ini pun mengaku bahwa hasil yang ditorehkan timnas begitu memuaskan dan menilai laga ini merupakan final terbaik yang pernah ada dalam sejarah.

"(5-2 hasilnya) Puas lah. Ini adalah final terbaik yang pernah gue liat. Bukan cuma 1 medali emas," tambah bintang film berusia 40 tahun itu.

Ringgo tak menampik bahwa kemenangan Timnas Indonesia tak jauh dari upaya keras yang dilakukan dengan berlatih hingga mempelajari tiap laga sampai menuju final.

Aktor asal Bandung ini merasa bahwa kemenangan di final SEA Games seharusnya dapat mengubah pandangan dunia olahraga, khususnya sepakbola, kepada Timnas Indonesia.

"Terima kasih untuk timnas Indonesia, gue, semua orang Indonesia begitu bangga. Bagaimana kita yang dulunya diremehkan pemain lawan, Thailand, dan akhirnya terima kasih buat semuanya. Terima kasih semua temen-temen yang berjuang, kemarin adalah kebanggaan," kata Ringgo Agus Rahman.

Pemain film Keluarga Cemara itu pun lantas menganggap bahwa kemenangan di SEA Games adalah sebuah harapan baru. Menurutnya, pembantaian di lapangan hijau ini menjadi jalan agar Indonesia dapat maju ke ajang yang lebih besar hingga mendunia.

"Ini malah buka harapan baru supaya bisa ke jenjang lebih havier (besar) lagi. Dan kita punya harapan itu. Kita pasti bisa ke situ," tegasnya.

Timnas Indonesia berhasil meraih medali emas setelah penantian selama 32 tahun, setelah terakhir kali mendapatkan medali emas pada SEA Games tahun 1991.

Medali emas ini merupakan yang ketiga kalinya di cabang olahraga sepakbola setelah di tahun 1987 meraih medali emas pertama.

Kelima gol Timnas Indonesia masing-masing dibukukan Ramadhan Sananta (21', 45'), Irfan Jauhari (91'), Fajar Fathur Rahman (109') dan Beckham Putra (120'). Sedangkan dua gol Thailand ditorehkan Anan Yodsangwal (65') dan Yotsangkorn Burapha (90+).

Laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Namun banyak pemain dari kedua tim yang kelelahan dan harus ditarik keluar tanpa digantikan oleh pemain lain karena kuota pergantian pemain sudah terpakai.

Meskipun begitu Timnas Indonesia yang jumlah dari segi pemain, mampu meredakan Thailand hingga akhirnya skuad asuhan Indra Sjafri meraih medali emas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya