6 Artis yang Sempat Dapat Undangan Haji dari Kerajaan Arab, Dua di Antaranya Mualaf

Raffi Ahmad.
Sumber :
  • Instagram @raffinagita1717

VIVA Showbiz – Ibadah haji kembali dilaksanakan tahun ini seiring dengan izin yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi. Menyorot hal tersebut, ada beberapa artis Tanah Air yang sempat mendapat undangan melaksanakan ibadah haji dari Pemerintah Arab Saudi. 

Arab Saudi Kecam Israel Soal Serangan Darat di Rafah

Undangan tersebut biasanya datang dari pihak yang berhubungan langsung dengan penyelenggara. Dalam hal ini, para ulama memegang peran penting. Akhirnya, ibadah haji tersebut dapat dilaksanakan tanpa harus mengantre bertahun-tahun. 

Menarik untuk mengetahui siapa saja publik figur yang bisa dianggap sangat beruntung ini. Melansir dari berbagai sumber, berikut beberapa artis yang sempat mendapat undangan ibadah haji dari Pemerintah Arab Saudi yang sudah maupun yang belum menjalankannya. 

Cek Persiapan Akhir Layanan Jemaah Haji, Menag Bertolak ke Arab Saudi

1. Bella Saphira

Bella Saphira

Photo :
  • Instagram/bellasaphiraofficial
Viral Atap Masjid Universitas Raja Fahd di Arab Saudi Roboh Gegara Hujan Deras

Artis cantik Bella Saphira bersama sang suami Agus Surya Bakti juga sempat menunaikan ibadah haji lewat jalur undangan dari Kerajaan Arab Saudi. Kesempatan emas ini datang pada Oktober 2013 lalu. Saat itu, keduanya masih menjadi pengantin baru. 

Menariknya, Bella Saphira kala itu belum lama menjadi mualaf. Meski masih belajar tentang agama Islam, Bella tetap bersedia untuk berangkat dan menerima undangan haji tersebut dengan senang hati. 

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu

Photo :
  • IG @shireensungkar

Pada tahun 2016, aktor tampan Teuku Wisnu juga sempat mendapat undangan ibadah haji dari Raja Salman. Suami dari aktris cantik Shireen Sungkar ini tentu merasa sangat bersyukur mendapat keberkahan yang tak terduga. 

Selama melaksanakan ibadah haji di Makkah, Teuku Wisnu mengaku mendapat berbagai kemudahan. Misalnya tempat bernaung yang teduh di Padang Arafah, melempar jumrah dari jarak dekat, dan lokasi hotel dekat Masjid Nabawi. 

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Photo :
  • IG @dude2arlino

Aktor tampan Dude Harlino menjadi salah satu artis yang mendapat kesempatan melaksanakan ibadah haji lewat jalur undangan Kerajaan Arab Saudi. Dude berangkat ibadah haji pada 2019 tanpa didampingi oleh sang istri, Alyssa Soebandono. 

Ketika itu, dia tidak merencanakan haji. Tapi, karena mendadak mendapat telepon dari perwakilan Pemerintah Arab Saudi yang mengundangnya, ia tanpa pikir panjang langsung menerima tawaran tersebut. 

Deddy Corbuzier.

Photo :
  • Noice

Mualaf sekaligus raja podcast Deddy Corbuzier sempat diundang pergi haji oleh Kerajaan Arab Saudi lewat pendakwah Gus Miftah. Namun, Deddy Corbuzier tidak dapat memenuhi undangan ibadah haji tersebut lantaran beberapa alasan. 

Menurut guru spiritualnya, Gus Miftah, suami Sabrina Chairunnisa itu belum siap untuk menunaikan ibadah haji. Gus Miftah menyebut, bahwa Deddy Corbuzier belum siap secara mental untuk melaksanakan ibadah haji. 

5. Lesty Kejora dan Rizky Billar

Rizky Billar dan Lesti Kejora

Photo :
  • Instagram: rizkybillar

Pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar juga pernah mendapatkan undangan dari Pemerintah Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji tahun 2022. Undangan tersebut juga disampaikan oleh pendakwah kondang Gus Miftah. 

Mandat dari Kerajaan Arab Saudi tersebut diperoleh Gus Miftah lewat kedutaan besar Arab Saudi di DKI Jakarta. Namun, pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar itu tidak jadi berangkat ke Arab Saudi lantaran berbagai alasan. 

6. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad.

Photo :
  • Instagram @raffinagita1717

Presenter kondang Raffi Ahmad juga sempat mendapat undangan melaksanakan ibadah haji dari Kerajaan Arab Saudi tahun 2022. Namun, Gus Miftah mengatakan bahwa suami Nagita Slavina itu batal untuk melaksanakan haji tahun kemarin karena sudah ada jadwal lain. 

Namun demikian, Raffi Ahmad baru saja mengabarkan lewat kanal YouTubenya RANS Entertainment bahwa dirinya bersama keluarga dan karyawan akan melaksanakan ibadah haji tahun ini. Raffi juga tengah bersiap untuk terbang ke Tanah Suci. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya