Profil Selebgram Arifah Marisya Wildania, Fokus Buat Konten Edukasi Pentingnya Olahraga

Selebgram Arifah Marisya Wildania
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Nama Arifah Marisya Wildania selama ini dikenal sebagai seorang selebgram ternama yang memiliki lebih dari 100 ribu followers. Arifah fokus membuat konten tentang pentingnya berolahraga dan memiliki tubuh yang sehat.

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Maka dari itu, ia dikenal sebagai selebgram sports. Arifah lahir di Ciamis pada 19 April 1998, ia mulai mengenal olahraga khususnya renang sejak duduk di bangku sekolah TK.

Bahkan, ia mulai serius mengikuti club renang sampai ikut kejuaran saat masih SD. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Ia tumbuh jadi atlet kota Cimahi dan menjuari beberapa pertandingan seperti kompetisi perlombaan umum pelajar O2SN antar daerah dan provinsi. Selain renang, Arifah juga menekuni olahraga voli dan lari.

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Tidak berhenti sampai di situ, Arifah juga mulai terjun di dunia visual sebagai model atau freelancer model, hingga tak disadari banyak digemari di media sosial.

Hingga akhirnya, Arifah sekarang menjadi influencer sport dan banyak meng-influence orang tentang hidup sehat dan banyak bekerja sama dengan brand-brand ternama di Indonesia.

Pada saat dihubungi awak media belum lama ini, Arifah menjelaskan pentingnya olahraga khususnya untuk generasi muda yang sedang dalam masa pertumbuhan.

"Pentingnya olahraga di usia muda bisa juga membantu pertumbuhan tulang dan otot serta meningkatkan stamina, olahraga untuk remaja juga menyehatkan otak dan kita bisa lebih berpikir jernih dan terbuka," kata Arifah Marisya Wildania.

Kemudian, ia juga memberi tips kepada siapaun untuk  menghindari rasa malas berolahraga. Menurut Arifah, salah satu hal yang penting adalah mencari teman yang bisa diajak atau suka olahraga.

Selain itu, mood olahraha juga dapat ditingkatkan dengan menonton video-video agar memberi motivasi. 

"Kalau untuk aku pribadi, rasa mager itu pasti ada ya, dan kadang itu juga terjadi sama aku, dan cara untuk ngatasin rasa mager itu biasanya aku coba cari temen yang bisa di ajak olahraga, atau cari temen yang biasa dia suka olahraga dan itu biasanya cukup membantu untuk menarik diri dari kemageran," ucap Arifah Marisya Wildania.

"Selain itu biasanya kalau lagi gak ada temen, aku selalu coba untuk naikin mood olahraga dengen dengerin musik atau liat-liat video dimana aku suka latian dan olahraga atau bisa juga liat-liat motivasi untuk memotivasi diri dan olahraga," tambahnya.

Buat anak-anak muda yang sedang menekuni olahraga, Arifah Marisya Wildania menekankan tentang pentingnya bersabar dan mencintai proses yang dijalani. 

"Tips awal yang bisa aku kasih tau untuk anak-anak muda yang ada di sini yang sedang memulai untuk olahraga ya itu harus sabar dan coba berteman dengan prosesnya,” .

“Coba buat goals ke depan supaya olahraganya tidak putus dan memotivasi diri sendiri lalu kunci yang paling penting mendisiplinkan diri, gak harus langsung konsisten, karena awalnya berat dan itu pasti, jadi set your goals, enjoy the process," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya