Putri Ariani Perlihatkan Golden Buzzer Pertama Kalinya kepada Presiden Jokowi

Presiden Jokowi menerima kontestan Americas Got Talent (AGT) 2023, Putri Ariani
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Jakarta – Putri Ariani beberapa waktu lalu diundang bertemu dengan presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara. Seperti diketahui, Putri Ariani berhasil mengharumkan nama bangsa dengan tampil memukau di ajang America’s Got Talent (AGT). Bahkan penyanyi muda berbakat tersebut mendapatkan Golden Buzzer dari salah satu juri, Simon Cowell. 

Habiskan Anggaran Hampir Rp1 Triliun, Apa Saja Fasilitas yang Dimiliki IDTH Kemenkominfo

Dalam pertemuannya dengan Presiden Jokowi, Putri menceritakan perjuangannya sampai mendapatkan Golden Buzzer di ajang AGT. Gadis berusia 17 tahun itu juga memperlihatkan dalam pertama kalinya Golden Buzzer yang didapatkannya kepada orang nomor 1 di Indonesia. 

Presiden Jokowi menerima kontestan Americas Got Talent (AGT) 2023, Putri Ariani

Photo :
  • ANTARA/Indra Arief Pribadi
Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House

“Mau liatin Golden Buzzernya,” kata Putri Ariani yang dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden pada Jumat, 16 Juni 2023. 

“Ini Golden Buzzernya Putri bawa, Putri liatin buat bapak (Jokowi) baru pertama kali Putri liatin,” tambahnya. 

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,11 Persen, Jokowi: Investasi Terus Masuk

Kemudian Jokowi pun bangun dari tempat duduknya dan menyentuh Golden Buzzer yang  diketahui diambilkan oleh Simon Cowell di AGT. Jokowi menyentuhnya dengan senyum yang sumringah.  

“Ini kemarin yang diambil Simon dari bawah itu,” tanya Jokowi kepada Putri. 

“Iya,” jawab Putri senang. 

Setelah berbincang tentang perjalanannya dalam ajang AGT, Presiden Jokowi memberikan hadiah kepada Putri Ariani. Jokowi rupanya memberikan sangu untuk Putri karena pencapaiannya mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. 

"Ini untuk Putri ya, sangu," kata Presiden Jokowi dalam unggahan di Instagram. 

"Alhamdulillah sangu ke Amerika," jawab Putri yang menerima sangu dari Jokowi.

Presiden Jokowi menerima kontestan Americas Got Talent (AGT) 2023, Putri Ariani

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Pada saat pemberian hadiah, Putri langsung mengucapkan terima kasih kepada sang presiden dan mengaku merasa bersyukur. Ia juga bersyukur mendapat dukungan penuh dari masyarakat Indonesia untuk kembali berjuang di ajang tersebut, termasuk Presiden Jokowi. 

Pelantun lagu Loneliness itu sendiri mengaku mendapatkan undangan untuk mengikuti audisi America’s Got Talent. Sehingga itu menjadi kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya kepada dunia. 

Sebelum diundang, ternyata Putri Ariani juga sebenarnya pernah mencoba untuk mendaftar audisi AGT pada tahun 2018 lalu. Namun, pada saat itu ia belum berkesempatan untuk ikut lantaran pendaftarannya audisinya tak direspon oleh pihak AGT. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya