Ceritakan Kondisi Anaknya, Asri Welas: Akhirnya Bisa Berhenti Kejangnya

Asri Welas
Sumber :
  • Tangkapan layar

JAKARTA – Anak Asri Welas, yang akrab dipanggil Ibran, baru-baru ini mengalami kejadian yang mengkhawatirkan terkait masalah pernapasan. Ibran harus dirawat di unit perawatan intensif (ICU) dan mengalami serangan kejang. Namun, berita baik datang pada Jumat, 16 Juni 2023, karena kini Ibran telah menunjukkan kemajuan dalam kondisinya.

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

Rumah sakit Meilia Cibubur telah mengambil langkah-langkah untuk merawat Ibran, seperti pemasangan ventilator dan pemberian obat anti-kejang. Kabar terbaru mengenai Ibran menunjukkan perkembangan positif. Scroll lebih lanjut ya.

"(Dipasang) ventilator obat anti kejang, akhirnya bisa berhenti kejangnya alhamdulillah. Setelah itu kondisi membaik, pernapasan pilih anaknya mulai aktif, bahkan saluran napas bersih lagi. Pernapasan spontan lagi sudah baik," ungkap dokter anestesi dan perawatan intensif, Luki Sumaratih, di RS Meilia Cibubur, Depok, Jawa Barat, Jumat, 16 Juni 2023.

Yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Anak Mulai Sakit, Dokter: Jangan Diajak ke Mall!

Ibran saat ini sudah mampu makan dan aktif seperti biasanya.

Penyebab Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Seleksi Paskibra

"Pagi ini anak sudah bisa minum susu, sudah makan, sudah aktif kembali," ucapnya.

Asri mengakui sebelumnya Ibran belum pernah mengalami serangan kejang seperti ini. Ia juga khawatir ada masalah pada syaraf di kepala sang anak, sehingga dilakukan CT Scan untuk mendiagnosis penyakit yang dialaminya.

"Gibran belum pernah kejang. Datang kemarin juga di rumah bukan dalam keadaan panas. Makanya kami mau cari tahu kenapa bisa kejang seperti ini. Ada kejang itu, mungkin nanti tindakan yang akan kami lihat adalah diperiksa di bagian saraf kepalanya mungkin. Nanti kita CT Scan kemudian kami akan rekam otak kalau diperlukan kenapanya hal ini bisa terjadi. Apalagi kejadian sampai begini," kata Asri Welas.

Asri Welas

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

"Kami antisipasi supaya bisa tahu ada kenapa-kenapa. Di saraf kepalanya. Kami nggak mau ada sesuatu sampai kenapa-kenapa," sambungnya.

Kabar soal kondisi kesehatan Gibran ini pertama kalo dibagikan oleh Asri Welas di akun Instagramnya.

"Mohon doanya jam 7 malam tadi kakak @ibran_gibran dirawat di ICU, kami berdoa kakak @ibran_gibran diberikan kesembuhan dan sehat kembali amin," tulis Asri Welas di Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya