Perjalanan Bisnis Putra, Pemilik Rojo Sambel hingga Dilirik Raffi Ahmad dan Jadi Viral

Raffi Ahmad dan Putra
Sumber :
  • YouTube Rans Entertainment

Jakarta – Raffi Ahmad semakin melebarkan sayap bisnisnya dalam dunia kuliner dengan berinvestasi kepada pelaku usaha UMKM. Salah satu pelaku usaha UMKM yang dilirik oleh suami Nagita Slavina tersebut adalah Rojo Sambel.

Dari Dokter Hingga Pengusaha, Perjalanan Inspiratif Daniel Tanri Rannu

Saat ini Rojo Sambel sendiri sedang viral dan banyak sekali dicari oleh masyarakat hingga mereka harus mengantre saat membelinya. Pemilik Rojo Sambel, Yudisthira Putra diketahui telah menggeluti bisnis F&B cukup lama sejak tahun 2012 lalu. 

Putra merupakan lulusan IT di Binus University dan setelah lulus sempat bekerja di bidang IT selama dua tahun. Selama bekerja Putra mengumpulkan uang untuk membuka bisnis di bidang F&B pada tahun 2012 silam. 

Soroti Tutupnya Pabrik Sepatu Bata, Jokowi Tegaskan Ini

Raffi Ahmad dan Putra

Photo :
  • YouTube Rans Entertainment

Mulanya Putra membuka bisnis Mexican food yang bekerja sama dengan rekannya hingga memiliki 5 outlet. Modalnya dulu hanya Rp30 juta dan berjalan sampai 5 tahun. Lalu beralih membuka bisnis sushi dan barulah setelah itu belajar membuka warung kaki lima hingga menciptakan Rojo Sambel. 

2 Orang Ini Siap Mengawal Laju Bisnis Perusahaan

Tak berjalan mudah, bisnis kaki lima yang dijajakinya sempat tiga kali digusur. Dulunya Rojo Sambel bernama Sambel Ungkep, namanya diubah karena digusur tiga kali berturut-turut.  

“Karena kayaknya nih nama gak cocok tiga kali digusur diganti lah sama Rojo Sambel,” ungkap Putra.

Saat pertama kali Raffi Ahmad datang ke Rojo Sambel dan ingin berinvestasi, Putra diketahui langsung menandatangani lantaran tak ingin melepas kesempatan tersebut. 

“Gua takut ah ini cuma bikin konten doang nih tanda tangan deh langsung,” ungkapnya lagi. 

Bisnis yang digeluti Raffi Ahmad tersebut kabarnya juga akan diturunkan kepada putra bungsunya, Rayyanza Malik Ahmad atau akrab disapa Cipung. Rojo Sambel juga bahkan disebut-sebut oleh Raffi akan segera go internasional dan membuka banyak cabang di berbagai daerah hingga negara.

“Pelan-pelan kita go international buka di Hongkong, Taiwan, insyaAllah kalo gak di Arab Saudi,” ujar Raffi saat berbincang bersama Putra yang dikutip dari YouTube Rans Entertainment pada Selasa, 20 Juni 2023. 

“InsyaAllah targetnya gua pengennya sih Rojo Sambel di akhir tahun ini kita menuju angka minimal 30 toko, tahun depan menuju ke-100 toko, di 2025 kita udah lebih dari 100, kita tahun ketiganya insyaAllah kita bisa go international,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya