Raffi Ahmad Turunkan Rojo Sambel ke Cipung, Bisnisnya Bakal Go International

Raffi Ahmad dan Rayyanza
Sumber :
  • Instagram @raffinagita1717

Jakarta – Artis Raffi Ahmad semakin membesarkan bisnisnya dalam dunia kuliner dengan berinvestasi pada pelaku usaha UMKM yang bernama Rojo Sambel. Pada beberapa waktu lalu, suami Nagita Slavina tersebut melirik pelaku usaha UMKM yang dimiliki oleh Yudhistira Putra

Pecinta Hewan Merapat, Jakarta Pet Expo 2024 Akan Hadir di Kemayoran!

Rojo Sambel sendiri saat ini sedang viral dan banyak dicari oleh masyarakat hingga mereka harus rela megantre demi mencicipi makanan dengan sambal khasnya. Bisnis yang digeluti Raffi Ahmad tersebut kabarnya juga akan diturunkan kepada putra bungsunya, Rayyanza Malik Ahmad atau akrab disapa Cipung

Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Rayyanza

Photo :
  • IG @raffinagita1717
Dari Dokter Hingga Pengusaha, Perjalanan Inspiratif Daniel Tanri Rannu

Bahkan Rojo Sambel disebut-sebut oleh Raffi akan segera go internasional dan membuka banyak cabang di berbagai daerah hingga negara. setelah didatangi Raffi Ahmad Rojo Sambel langsung ramai pembeli. Sehingga akan segera dibuka banyak cabangnya. 

“Pelan-pelan kita go international buka di Hongkong, Taiwan, insyaAllah kalo gak di Arab Saudi,” ujar Raffi saat berbincang bersama Putra yang dikutip dari YouTube Rans Entertainment pada Selasa, 20 Juni 2023. 

Soroti Tutupnya Pabrik Sepatu Bata, Jokowi Tegaskan Ini

“InsyaAllah targetnya gua pengennya sih Rojo Sambel di akhir tahun ini kita menuju angka minimal 30 toko, tahun depan menuju ke-100 toko, di 2025 kita udah lebih dari 100, kita tahun ketiganya insyaAllah kita bisa go international,” lanjutnya. 

Saat ini bisnis Rojo Sambel terbagi menjadi tiga kategori yakni kaki lima, outlet dan bistro. Ada rencana juga bahwa sambel rahasianya nanti akan bisa dijual secara online untuk dicicipi oleh pecinta sambal dan kuliner. Saat ini cabang makanan viral Raffi Ahmad tersebut ada di Kalibata, Jagakarsa, Andara dan Bintaro. 

Raffi Ahmad.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi.

Pemiliknya sendiri, Putra diketahui telah menggeluti bisnis F&B cukup lama sejak tahun 2013 lalu. Mulanya ia membuka bisnis Mexican food, lalu beralih ke sushi, dan barulah belajar kaki lima hingga menciptakan Rojo Sambel. 

Dulunya Rojo Sambel bernama Sambel Ungkep, namanya diubah karena sempat digusur tiga kali berturut-turut.  “Karena kayaknya nih nama gak cocok tiga kali digusur diganti lah sama Rojo Sambel,” ungka Putra.

Saat pertama kali ditawari investasi oleh Raffi, Putra langsung meminta sang presenter untuk langsung menandatangani kerjasama tersebut di Kalibata hingga akhirnya memiliki banyak cabang sekarang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya