Kembali Terjerat Narkoba, Bobby Joseph Sempat Sembunyikan Barbuk saat Ditangkap

Bobby Joseph.
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Artis sinetron Bobby Joseph kembali terjerat kasus narkotika jenis tembakau sintetis. Ia ditangkap pada Jumat 21 Juli 2023 malam di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat. 

Kondisi Terkini Suami Mutilasi Istri di Ciamis Sudah Tidak Ngamuk Lagi

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Ardhy mengatakan bahwa ketika polisi melakukan penangkapan, Bobby sempat menyembunyikan barang bukti tersebut. Beruntung, tembakau sintetis itu berhasil ditemukan setelah polisi melakukan sejumlah metode pencarian. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Disembunyikan, yang pasti namanya orang ini (Bobby), pasti mengelak ya. Tapi dengan metode kepolisian, berhasil kita dapatkan barang bukti itu," ujar Kompol Achmad Ardy kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin 24 Juli 2023.

Viral, Mobil Parkir di Mal Kawasan Kemayoran Velg dan Bannya Raib

Saat melakukan penggrebekan di kawasan Cinere, polisi berhasil menangkap Bobby setelah mendapat laporan dari warga sekitar. Kemudian, polisi pun langsung meringsek masuk dan menemukan barang bukti tembakau sinte.

Kasus Taruna STIP Tewas Dianiaya Seniornya, 36 Saksi Sudah Diperiksa Polisi

"Dari informasi masyarakat, tim Satuan Reserse Narkoba Polres Jaksel melakukan penyelidikan," ucap Ardhy.

"Setelah kita cek yang bersangkutan memang yang bersangkutan memiliki barang bukti tembakau sintetis. Awalnya kita tidak tahu kalau itu tembakau sintetis, tapi setelah kita amankan, kita cek, ternyata positif MDMB," lanjutnya.

Achmad Ardhy mengatakan bahwa dari tangan Bobby berhasil diamankan dan disita tembakau sintetis seberat 0,46 gram.

"Barang bukti tembakau sintetis, sudah dilakukan proses cek lab, dan positif itu tembakau sintetis. Beratnya 0,46 gram," kata Kompol Achmad Ardy.

Tal hanya itu, kata Ardy, polisi juga langsung melakukan tes urine kepada Bobby Joseph. Beruntung, hasil tes urine Bobby dinyatakan negatif.

Bobby Joseph.

Photo :
  • Instagram

"Tes urine negatif karena dia menggunakan tembakau sintetis. Beda, karena urine yang lain positif, kalau ini tembakau sintetis, dia tesnya harus sendiri," ucap Ardhy.

"Tapi dia mengakui bahwa dia memegang dan memiliki," sambungnya.

Dia pun menjelaskan bahwa Bobby bukan kali pertama ditangkap polisi soal penyalahgunaan narkoba. Namun kali ini, terkait penggunaan tembakau sintetis.

"Sekarang kita amankan lagi terkait tembakau sintetis. Dia menggunakan, sudah kita amanin," ucap dia.

Ardy menyebut bahwa Bobby pun sudah mengakui bahwa dirinya memang terlibat kasus narkotika.

"Dia memegang dan memiliki (tembakau sintetis)," kata dia.

Saat ini, pihak kepolisian sedang mendalami lebih lanjut termasuk sudah berapa lama Bobby Joseph menjadi pengguna tembakau sintetis.

"(Sejak kapan) Didalami," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya