Band The 1975 Dibanned, Iqbaal Ramadhan Nyatakan Berhenti Jadi Penggemar

Iqbaal Ramadhan
Sumber :
  • IG @iqbaal.e

JAKARTA – Kontroversi yang dilakukan oleh band The 1975 saat konser di Malaysia membuat resah para penggemarnya dari seluruh dunia. Salah satunya adalah musisi Iqbaal Ramadhan yang turut memberikan komentar terhadap sikap idolanya itu. 

Chery Malaysia Recall 600 Unit Omoda 5 Buntut Viralnya As Roda Belakang Patah

Iqbaal Ramadhan yang sudah lama menjadi penggemar The 1975 mengaku kecewa dengan apa yang terjadi di atas panggung festival musik Good Vibes itu. Iqbaal blak-blakan menentang sikap vokalis The 1975, Matty Healy yang mencium anggota bandnya Ross MacDonald sebagai wujud protesnya terhadap hukum LGBT di Malaysia. Scroll lebih lanjut ya.

"Gak ada justifikasi apapun untuk semua aksi yang dilakukan. Both on stage and the post performance (baik di atas panggung dan setelah pertunjukan). Very tone-deaf, disrespectful (sangat tidak menghargai) dan cringe mentok," tulis Iqbaal di akun Twitternya, dikutip Senin 24 Juli 2023.

Prabowo Terima Kunjungan Menhan Malaysia Bahas Kerja Sama Bidang Pertahanan

Pemeran Dilan itu mengaku jijik dengan sikap vokalis The 1975 tersebut hingga mengoloknya dengan sebutan jamet. Dengan ini, Iqbaal menyatakan akan berhenti mendukung band tersebut dan tidak lagi menjadi penggemarnya.

Chery Indonesia Buka Suara soal Omoda 5 Patah As Roda di Malaysia

"Can't believe the day has come but officially no longer a fan (tidak menyangka harinya telah tiba tetapi aku resmi bukan lagi seorang fans) #jametttttttttttttihilih," sambungnya.

Iqbaal Ramadhan diketahui sangat menyukai band asal Inggris tersebut. Seorang netizen menuliskan komentar bahwa ia langsung teringat dengan Iqbaal ketika melihat kabar buruk ini.

Iqbaal Ramadhan

Photo :
  • IG @iqbaal.e

Iqbaal Ramadhan menanggapi komentar tersebut dengan kembali menekankan bahwa dirinya sangat tidak setuju dengan apa yang dilakukan oleh Matty Healy. Iqbaal juga mendukung agar band itu memberikan pertanggung jawaban. Akhirnya, Iqbaal menyatakan berhenti jadi pengggemar dan meminta netizen lainnya melakukan hal yang sama.

"Kayaknya semua tau ogut tadinya ngefans berat sama mereka. But the only right thing to do now is hold the band accountable and no longer support the band. Take this as you please (Tapi satu-satunya hal yang benar untuk dilakukan sekarang adalah meminta pertanggungjawaban band dan tidak lagi mendukung band. Kalian juga tolong begitu)," kata Iqbaal.

Sebagaimana diketahui, festival musik yang diselenggarakan di Malaysia yakni Good Vibes Festival pada 21 Juli 2023, terpaksa harus dihentikan karena aksi personel band The 1975 yakni sang vokalis Matty Healy yang berciuman sesama jenis di atas panggung dengan Ross MacDonald yang juga merupakan bassist dari The 1975.

Dalam rekaman yang beredar di dunia maya, Matty Healy berbicara kepada penonton bahwa keputusan bandnya tampil di Malaysia merupakan sebuah kesalahan.

Healy dan MacDonald kemudian berciuman saat band memainkan lagi I Like America & America Likes Me. Tak lama, hanya 30 menit tampil, band turun dari panggung dengan Healy berteriak ke penonton. "Baiklah, kami baru saja dilarang dari dari Kuala Lumpur, bertemu lagi nanti."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya