Jin BTS Berhasil Selamatkan Fans dari Perampokan Hanya Dengan Fotonya, Kok Bisa?

Jim BTS
Sumber :
  • Gulf News

VIVA Showbiz – Anggota group band Korea BTS, Jin, menyelamatkan seorang penggemar di Brasil dari upaya perampokan, meski tanpa sepengetahuannya.

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Pada pekan lalu, outlet berita Brasil RIC Mais melaporkan bahwa seorang wanita berusia 21 tahun di Brasil berhasil melarikan diri dari upaya perampokan karena foto Jin, yang bernama asli Kim Seok-jin, menempel di ponselnya.

Menurut laporan, calon perampok mendekati korban yang bernama Natali, saat dia berada di halte bus awal bulan ini. Setelah mengambil smartphonennya, perampok tak dikenal itu melihat melalui perangkat dan menemukan foto yang menempel di bagian belakangnya, menurut keterangan Natali.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Jin BTS

Photo :
  • @jin/Instagram

Natali, yang juga seorang penggemar BTS, menempelkan foto Jin yang menggunakan seragam militer di bagian belakang ponselnya. Melihat hal tersebut, perampok mengembalikan smartphone yang telah dicurinya dan kabur.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

"Dia pasti berpikir, 'Oh. Pacarnya tentara militer. Saya tidak akan mencari masalah dengan mencuri,'" ungkap Natali.

Menurut RIC Mais, kisah Natali tentang bagaimana dia lolos dari perampokan karena foto anggota BTS telah menyebar ke seluruh dunia dan diliput kembali oleh outlet berita besar di Korea Selatan, termasuk SBS, News1, JoongAng Ilbo, Herald Economy dan Sports Chosun, dan banyak lainnya.

Dalam berita lain, Jin, anggota tertua BTS dan anggota pertama grup yang melakukan wajib militer, dipromosikan menjadi kopral dan sekarang menjadi bagian dari "pejuang kelas elit" militer Korea Selatan setelah unggul dalam menembak, kekuatan fisik, dan kekuatan mental.

Menurut blog resmi Kementerian Pertahanan Nasional Korea Selatan, "pejuang kelas khusus (elit)" adalah "gelar kehormatan yang diberikan kepada prajurit yang dipersenjatai dengan kekuatan fisik dan semangat yang kuat, bahkan di antara prajurit non-spesialisasi."

Prajurit biasa, serta perwira, dievaluasi secara setara. Prajurit yang terbukti unggul dalam menembak, kekuatan fisik, dan kekuatan mental diberi gelar prajurit kelas khusus.

Meskipun saat ini sedang melakukan wajib militer di Korea Selatan, Jin ikut turun ke Weverse pada hari peringatan 10 tahun BTS untuk meninggalkan surat yang mengharukan bagi para penggemar. Ia berjanji akan segera bertemu dengan ARMY, sebutan untuk penggemar BTS, melalui siaran langsung di Weverse setelah keluar dari wajib militer.

Jin menjalani militer Korea Selatan pada 13 Desember 2022. Anggota lain seperti J-Hope akan wamil pada bulan April tahun depan, sementara rekan band mereka RM, Suga, Jimin, Jungkook dan V belum mengumumkan rencana pendaftaran mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya