Ahmad Dhani Sebut Musik K-Pop Seperti Wabah Covid Tuai Kontroversi

Ahmad Dhani
Sumber :
  • Instagram @ahmaddhaniofficial

VIVA – Ahmad Dhani kembali menjadi sorotan lantaran pernyataannya yang menuai kontroversi di publik. Dirinya menyebut bahwa musik K-Pop seperti sebuah wabah Covid-19 yang menular. Bahkan, Ahmad Dhani juga menyebut bahwa anak muda zaman sekarang defisit selera musik. 

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Hal itu diketahui saat Ahmad Dhani dan Ari Lasso berbincang dalam podcast YouTube Deddy Corbuzier. Mulanya Deddy menanyakan bagaimana tanggapan Dhani dengan fenomena anak muda sekarang yang demam musik K-Pop. 

Ahmad Dhani

Photo :
  • Instagram @ahmaddhaniofficial
Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

“Kalo lu liat anak muda sekarang kan demamnya K-Pop gitu ya, pendapat lu gimana?” tanya Deddy Corbuzier dalam kanal YouTube-nya yang dikutip pada Senin, 31 Juli 2023. 

Menurut pentolan band Dewa 19 itu, alasan banyak masyarakat, khususnya anak muda yang demam K-Pop itu masuk dalam defisit akan selera musik. 

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

“Itu bagian daripada defisit selera menurut aku ya,” kata Dhani.

Ahmad Dhani

Photo :
  • YouTube

Dhani kemudian menyatakan bahwa musik K-Pop itu adalah wabah layaknya virus Covid-19 yang menular. Selera musik itu juga disebutnya sudah ia ajarkan kepada ketiga anak laki-lakinya Al, El dan Dul sejak kecil. Sehingga mereka tidak akan terpengaruh saat ada selera musik yang menurutnya kurang bagus. 

“K-Pop itu kan wabah ya, kayak Covid gitu. Nah kalau anak-anak muda ini tidak punya kedaulatan selera, itu sebutanku, anak-anak zaman kita kayak Al, El, Dul udah punya kedaulatan selera, udah gua ajarin selera musik yang bagus,” ungkap Dhani. 

“Jadi, begitu ada musik yang biasa-biasa aja meskipun dijadikan wabah atau dijadikan demam K-Pop, mereka punya antibodi yang kuat gitu,” sambungnya. 

Tuai Kontroversi

Sontak saja, pernyataan yang dibuat oleh Ahmad Dhani tersebut langsung menuai hujatan dari para penggemar K-Pop. 

“Kenapa ya? Padahal kpop juga adalah musik, siapapun yg suka ya itu berarti selera dia,” kata salah seorang netizen.

“Kedaulatan selera? Lebih enak dan berkualitas musik kpop sih daripada musik gonjrang ganjreng gajelas menurut kuh, apalagi ngandelin sensasi doang drpada musikalitas artisnya,” saut netizen.

“Fokus pada aliran musik masing2. Jgn merendahkan.....,” kata yang lain. 

“Analogi aja...ga ada salah sama pernyataan ahmad dhani..boleh setuju juga boleh tidak....entah disadari atau tidak budaya bangsa kita sudah dijajah oleh bangsa lain ..paling tampak ya korea,” tandas yang lainnya lagi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya