Konser Band Kotak di Area Rumah Sakit Dituding Tak Berempati pada Pasien

Konser band Kotak di area RSUD Bangil Pasuruan dituding tak empati pada pasien
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama (Malang)

PASURUAN – Band rock Tanah Air, Kotak menggelar konser di area Komplek RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan pada Rabu malam, 2 Agustus 2023. Mereka konser dalam peresmian Gedung Rawat Jalan dan Launching Logo Baru RSUD Bangil oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Namun, gelaran konser band Kotak di area rumah sakit itu bukannya menghibur bagi para pasien yang ada di RSUD Bangil, tapi malah sebaliknya konser tersebut justru membuat pasien tak nyaman.

Mereka yang membutuhkan ketenangan saat dirawat justru dibuat tidak nyaman dengan suara keras alunan musik Kotak. Para pasien merasa terganggu dengan konser ini. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

"Keluarga saya sakit komplikasi dan di rawat di IGD RSUD Bangil, lha konsernya di baratnya. Kami sangat terganggu dengan konser itu. Kok bisa ada konser di rumah sakit," kata keluarga salah satu pasien, Samian.

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Salah satu warga lainnya, Mahfud menganggap manajemen RSUD Bangil dan Pemkab Pasuruan tidak punya empati. Sebab, pasien yang dirawat butuh pelayanan prima bukan sajian konser yang justru membuat pasien tidak nyaman.

"Itu tidak punya empati. Bagaimana perasaan keluarga pasien yang kesusahan dan letih menunggu keluarganya dirawat. Mereka butuh pelayanan prima rumah sakit, bukan sajian konser. Perkiraan konser selesai sekitar pukul 22.00 WIB tadi," ujar Mahfud.

Konser band Kotak di area RSUD Bangil Pasuruan dituding tak empati pada pasien

Photo :
  • VIVA/Uki Rama (Malang)

Selain dua warga itu, sorotan tajam datang dari anggota Komisi 4 DPRD Kabupaten Pasuruan, Muhammad Zaini. Dia menyesalkan digelarnya konser di halaman RSUD Bangil, karena mengganggu pasien.

"Saya sangat menyesalkan gelaran perhelatan di lakukan seperti ini. Karena sampai saat ini banyak keluarga pasien mengeluhkan suara keras dari sound-sound itu. Sangat menggangu mereka untuk istirahat," tutur Muhammad Zaini.

Sementara itu, Humas RSUD Bangil, Hayat, hingga berita ini ditulis belum bisa dihubungi melalui sambungan telepon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya