Panji Petualang Makin Kurus Karena Diabetes, Gigitan Ular Kobra Bikin Ukuran Tangan Mengecil

Panji Petualang.
Sumber :
  • Instagram @panjipetualang_real.

Purwakarta – Baru-baru ini kondisi tubuh Panji Petualang membuat kaget publik karena dinilai semakin kurus. Panji Petualang pun menceritakan kondisi kesehatannya yang sejak beberapa bulan terakhir menderita penyakit diabetes hingga menggerogoti tubuhnya. 

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Namun, Panji Petualang mengatakan bahwa penyakit diabetes yang diidapnya saat ini ada kemungkinan karena faktor keturunan. Sebab, sang ayah juga mengidap penyakit yang sama. Selain itu, pola makan sang pecinta reptil itu juga kurang baik. 

"Jadi memang badan saya sekarang makin kurus awalnya gejala diabetes ada history dari bapak diabetes. Jadi nurun ke saya, dan pola makan saya sempat nggak bener akhirnya gula darah saya naik dan bikin badan drop," kata Panji dilansir dari kanal YouTube pribadinya. 

5 Mitos Tentang Masturbasi, Benarkah Bisa Hilangkan Keperawanan?

Panji Petualang.

Photo :
  • Instagram @panjipetualang_real.

"Akhirnya sering lemas, berat badan drastis turun, sekarang lagi juga mulai terapi," sambung Panji Petualang. 

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Namun, kondisi Panji Petualang itu semakin diperparah lantaran pada Mei 2023 lalu kelingkin kanannya sempat digigit ular kobra peliharaannya. Kelingkingnya itu bahkan sampai melepuh dan diduga menjadi penyebab imunnya semakin menurun. 

"Cuman kemarin imun drop pas kena gigitan ular itu. Langsung di situ, drastis banget karena kena diabetes, imun saya rontok juga karena bisa king kobra sampai tangan melepuh, tapi alhamdulillah Allah jaga saya," ucapnya.

Tangan sahabat dekat Irfan Hakim yang digigit ular berbisa itu juga tampak lebih kecil dari tangan yang satunya. Hal ini tampak saat Panji Petualang mengobrol dengan mantan bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi di kanal YouTube pribadinya. 

Panji Petualang dan Dedi Mulyadi

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Dedi Mulyadi saat itu langsung membawakan seorang ahli pengobatan herbal untuk Panji Petualang. Ahli pengobatan herbal itu bertanya soal tangan Panji Petualang apakah mengalami kram dingin atau tidak. 

Panji Petualang mengakui berbagai pertanyaan dari ahli tersebut. Ia juga mengatakan bahwa sejak digigit kobra, tangannya menjadi tampak berbeda. Sedangkan di akun Instagram, Panji sempat memperlihatkan kelingkingnya yang menghitam. 

“Alhamdulillah Allah masih jaga dan kasih kepercayaan.. Saya nyaris kehilangan jari kelingking kanan bahkan terburuknya nyawa,Akibat apes terkena gigitan Ular king cobra sebelum lebaran lalu..Terimakasih untuk istriku @putrinajaquin24,” tulis Panji Petualang. 

“(Terima kasih) para guru sahabat dan keluarga yang telah membantu serta mendoakan hingga saat ini saya telah pulih dan kembali sehat,Jari yang sebelumnya terancam putus ternyata pulih kembali..Keep safety untuk kawan2 pawang ular dimanapun..Pelajaran kali ini jangan pernah menyepelekan ular Apapun jenisnya," lanjutnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya