Bukan Karena Pacar, Salmafina Sunan Bongkar Alasan Pindah Agama Kristen

Salmafina Sunan.
Sumber :
  • dok. instagram @salmafinasunan

Jakarta – Beberapa tahun silam Salmafina Sunan sempat membuat heboh publik lantaran memilih untuk pindah agama dari Islam dan memeluk keyakinan baru yaitu agama Kristen. Anak pengacara Sunan Kalijaga itu memutuskan pindah agama tak lama setelah bercerai dari Taqy Malik. 

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Sudah bertahun-tahun memilih agama Kristen, Salmafina Sunan baru-baru ini mengungkap sosok di balik keputusannya untuk murtad dari Islam. Sebelum itu sempat beredar isu yang mengatakan bahwa keputusan tersebut ada kaitannya dengan sang kekasih saat itu. 

Namun, mantan istri penghafal Al Quran itu tegas membantah rumor tersebut. Hal ini diungkapkan saat berbincang dengan Ashanty di kanal YouTubenya baru-baru ini. Pada awalnya, Ashanty melontarkan pertanyaan siapa yang mengajarkan dirinya agama Kristen. 

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Salmafina Sunan menceritakan perjalanannya dalam mendapat keyakinan

Photo :
  • Youtube/ CURHAT BANG Denny Sumargo

"Siapa yang ngajarin ini (tentang agama Kristen), kamu tiba-tiba dapat hidayah atau gimana? Atau ada guru atau siapa?" tanya Ashanty seperti dilansir dari kanal YouTube Ngobrol Asix pada Selasa, 23 Agustus 2023. 

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Bukan karena bantuan seseorang, Salmafina Sunan mengatakan bahwa dirinya mempelajari agama keyakinan barunya itu sendiri. "Sendiri bun. Aku kan orangnya otodidak," jawab putri sulung Sunan Kalijaga itu. 

Salmafina meyakinkan istri Anang Hermansyah itu jika sosok yang membuat dirinya memilih pindah agama tidak lain adalah diri sendiri. Ia pun membantah soal isu yang mengatakan bahwa dirinya pindah agama karena seorang pria saat itu. 

Salmafina Sunan.

Photo :
  • dok. instagram @salmafinasunan

"Itu valid. Karena kalau dibilang 'ini pasti gara-gara pacar' mana? Sampai sekarang nggak kawin-kawin," imbuhnya.

Sebelum itu, Salmafina Sunan juga sempat mengungkap alasan dirinya pindah agama ketika berbincang dengan aktor Denny Sumargo di kanal YouTubenya. Wanita berusia 24 tahun itu mengatakan bahwa alasan pindah agama bukan karena pengalaman spiritual

"Kalau aku pribadi ya, enggak ada pengalaman spiritual, let's say mimpi atau apa segala macam, itu enggak ada," kata Salmafina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya