Di Masa Lalu Tenar Lewat Banyak Film, Diding Boneng Kini Hidup Tanpa Penghasilan

Diding Boneng dan Indro
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Jakarta – Nama Diding Boneng mungkin sudah tak asing lagi di telinga para penggemar komedi karena ia dikenal melalui perannya dalam berbagai film tahun 80-an. Setelah tenar pada masa itu, nama Diding Boneng perlahan mulai tenggelam. 

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

Ia pun cukup lama vakum dari dunia hiburan Tanah Air sebelum akhirnya muncul dalam film KKN di Desa Penari pada 2022 lalu. Namun, di usianya yang saat ini sudah menginjak 74 tahun, Diding Boneng mengaku tidak mempunyai penghasilan tetap. 

Hal ini diungkapkan sang pelawak ketika menjadi bintang tamu di kanal YouTube Deddy Corbuzier bersama Indro. Namun, menurut dia seorang seniman tak melulu soal uang, tapi soal karya. Ia juga mengaku tak benar-benar mencari pekerjaan untuk menyambung hidup.

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Diding Boneng dan Indro

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

"Nggak tahu ya, artinya gini lho, maaf saya nggak pernah nyari kerjaan sampai hari ini. Saya nggak pernah nyari," kata Diding Boneng seperti dilansir dari kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Rabu, 23 Agustus 2023. 

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

Meski demikian, Boneng mengaku bahwa orang yang sempat bergulat di dunia hiburan memang sering mengalami kesulitan secara finansial. Namun, alih-alih meratapi nasib, pelawak senior itu malah menikmati hidup dan cenderung lebih santai menanggapinya. 

Diding Boneng

Photo :
  • Tangkapan Layar

"Bicara aman dalam pengertian apa ya. Mau dibilang aman nggak juga. Mana ada sih yang ekonominya aman. Secara jujur orang kesenian ya susah. Saya sebenarnya nggak aman, tapi merasa aman aja," sambungnya.

"Saya nggak punya gaji lho. Saya tidak rutin produksi, saya ngajar nggak dibayar. Kan tadi Indro bilang dia ngajar lho. Ya benar saya ngajar, tapi tidak dibayar," ungkap Diding.

Sikap santai Diding Boneng ketika tidak memiliki penghasilan di usia senja tetap menuai pujian dari Indro Warkop. Ia mengungkapkan rasa bangga terhadap Diding Boneng yang tetap mau berkarya dan berkesian meski tidak diimbangi dengan penghasilan yang layak. 

"Dia seniman lho. Gue bangga dengerin ini bener. Kami seniman, napasnya karya. Peduli setan laku nggak laku, gue masih bisa bernapas, berarti masih bisa berkarya, itu seniman. Makanya gue bangga banget nih," ujar Indro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya