Ruben Onsu dan Sarwendah Ketagihan Live Shopping, Berapa Omzetnya?

Sarwendah Tan dan Ruben Onsu
Sumber :
  • IG @sarwendah29

JAKARTA – Pasangan Sarwendah dan Ruben Onsu belakangan ini tengah aktif berjualan online lewat siaran langsung atau live shopping di Shopee. Minat belanja online yang semakin meningkat membuat keduanya semakin bersemangat untuk jualan, padahal pekerjaan di industri hiburan pun menanti mereka setiap hari.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Sebagai sepasang publik figur, keharmonisan Sarwendah dan Ruben Onsu kerap menjadi panutan masyarakat. Di balik kesibukan masing-masing, ternyata Ruben Onsu dan Sarwendah juga punya cara tersendiri baik dalam menjaga keharmonisan keluarga atau kegigihan mereka dalam mengikuti tren di dunia bisnis. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Bagi aku, keluarga itu adalah sebuah 'rumah' yang nyaman, penuh orang tersayang, dan selalu ngangenin untuk aku pulang seusai beraktivitas bekerja. Apalagi melihat Bunda Sarwendah yang selalu support aku banget di berbagai keadaan baik itu urusan rumah maupun pekerjaan," ungkap Ruben Onsu, dalam acara Konferensi Pers Shopee 9.9 Super Shopping Day: Mengukir Cerita Terbaik untuk Keluarga, di Jakarta, Selasa 22 Agustus 2023.

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Bagi Ruben Onsu, kesibukannya di dunia hiburan tidak boleh menjadi penghalang untuknya berkumpul dengan keluarga. Oleh karena itu, mengadakan live shopping menjadi cara yang terbaik bagi pasangan itu untuk tetap bisa bekerja dari rumah dan berada di dekat anak-anak mereka.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

"Keluarga selalu menjadi penyemangat aku untuk terus berusaha dan berkarya hingga bisa memberikan yang terbaik untuk mereka. Ini juga yang menjadi alasan aku berkolaborasi bersama platform commerce seperti Shopee untuk menghadirkan banyak hal menarik yang tentunya juga menghadirkan keuntungan buat kami," kata Ruben Onsu.

Usahanya untuk mengadakan siaran langsung setiap hari juga telah membuahkan hasil yang baik. Ruben berhasil mencetak rekor baru dengan penjualan lebih dari 100 produk. Bahkan, siaran langsungnya ditonton oleh lebih dari 9 juta orang.

"Mangkanya sampai kemarin aku sempat berhasil mencetak rekor bar saat live shopping di Shopee Live dengan lebih dari 100 ribu produk terjual, dan bahkan di tonton hingga 9 juta kali. Keren banget," kata Ruben.

Di sisi lain, Sarwendah juga berbicara soal menjaga keharmonisan keluarganya meski beberapa kali sempat diterpa kabar kurang sedap. Menurut Sarwendah, tidak ada cara khusus untuk menjaga keutuhan keluarganya kecuali menjalani kewajiban masing-masing sebaik mungkin.

"Mengenai keluarga harmonis, buat aku sebenarnya tidak ada resep khusus. Jelasnya aku berusaha menjalankan semua kewajiban dan selalu mencari cara yang terbaik, mulai dari menjalankan peran aku sebagai ibu, public figure hingga pengusaha," terang Sarwendah.

Sarwendah.

Photo :
  • Instagram @sarwendah29

Menjadi ibu rumah tangga yang punya segudang aktivitas tentu tidak mudah baginya untuk mengatur waktu. Sarwendah mulanya hanya iseng menonton live shopping di berbagai lapak marketplace. Setelah melihat antusiasme pasar yang tinggi, ia pun mulai berusaha mengembangkan bisnisnya dengan cara yang sama.

"Awalnya karena interaksi real-time yang membuat aku dapat melihat secara langsung kualitas produk tersebut sat berbelanja online untuk kebutuhan keluarga, hingga akhirnya menjadi salah satu strategi bisnis aku saat ini,” tuturnya.

“Setelah berlalu lalang mencoba berbagai lapak live shopping, ternyata setelah mencoba Shopee Live aku merasa kalau fitur ini tepat banget digunakan aku dan Ruben untuk semakin mengembangkan bisnis kami. Mulai dari promosi yang super besar, omzet yang menguntungkan, dan jangkauan yang luas mampu mendatangkan traffic yang tinggi sehingga kami selalu mendapat antusiasme dari pengguna setia Shopee," imbuh Sarwendah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya