Jaksa Ajukan Surat Perintah Penangkapan untuk Aktor Yoo Ah In

Yoo Ah In.
Sumber :
  • Netflix

Korea Selatan – Baru-baru ini pada Senin 8 September 2023, jaksa telah secara resmi mengajukan permohonan penangkapan kembali untuk aktor Yoo Ah In yang terjerat kasus penggunaan narkoba ilegal. Seperti diketahui, sang aktor saat ini didakwa menggunakan narkoba secara ilegal setelah ia dinyatakan positif menggunakan tujuh jenis narkoba. 

Riwayat Rio Reifan Kesandung Kasus Narkoba, Sudah Lima Kali

Sebelumnya, polisi meminta surat perintah penangkapan terhadap Yoo Ah In, namun ditolak. Kini, setelah kasusnya dilimpahkan ke kejaksaan, jaksa mengajukan permohonan penangkapan untuknya lagi. 

Yoo Ah In

Photo :
  • kbizoom.com
Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Menurut laporan eksklusif dari Channel A, Yoo Ah In sebelumnya telah dikonfirmasi mengonsumsi obat Midazolam dan Alprazolam. Midazolam sendiri adalah obat yang digunakan untuk anestesi atau untuk mengobati agitasi parah. Sedangkan Alprazolam adalah obat penenang yang bekerja cepat, sering digunakan untuk mengobati gangguan panik atau kecemasan.

Jauh sebelumnya lagi, Yoo Ah In dinyatakan positif menggunakan lima obat terlarang antara lain yakni propofol, mariyuana, kokain, ketamin, dan zolpidem. Sehingga total ada tujuh jenis narkoba yang digunakan oleh pemeran Chicago Typewriter tersebut. 

Perintah Kepala BNN ke Anak Buah saat Kerja Cegah dan Berantas Narkoba

Yoo Ah In Mangkir dari Panggilan Polisi

Photo :
  • Allkpop

Surat perintah penangkapan juga sudah diminta untuknya, tetapi mendapat penolakan. Hingga akhirnya kasus tersebut  diserahkan ke kejaksaan pada beberapa waktu lalu. Polisi akhirnya mengirim aktor Yoo Ah In, yang dituduh melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika ke kejaksaan tanpa penahanan.

Sebelumnya, Yoo Ah In dikenal sebagai aktor yang sangat diakui, bahkan menerima pengakuan internasional. Namun, pada bulan Februari, muncul berita bahwa aktor ini sedang diselidiki karena penggunaan narkoba. Sejak saat itu, Yoo Ah In dinyatakan positif mengonsumsi narkoba dan bahkan jumlahnya tuhu jenis berbeda. 

Sebagai informasi, aktor Korea Selatan tersebut juga dikenal karena bakat aktingnya yang luar biasa. Ia telah membintangi beberapa drama Korea populer. Beberapa drama Korea yang diperankan oleh Yoo Ah In antara lain seperti Sungkyunkwan Scandal, Fashion King, Six Flying Dragons, Chicago Typewriter, Hellbound, dan masih banyak lagi. 

Hingga saat ini, kasus penggunaan narkoba ilegal yang dilakukan oleh sang aktor masih terus berlanjut dan perkembangannya selanjutnya akan selalu diupdate.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya