Terkuak Alasan Cerai dari Gading Marten, Gisel: Kita Gak ke Tuhan yang Sama

Gading Marten dan Gisel
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Showbiz – Gisella Anastasia dan Gading Marten telah resmi bercerai pada 2019 lalu usai membina rumah tangga selama 6 tahun. Kendati begitu, hubungan keduanya masih akrab dengan sama-sama mengasuh putrinya, Gempita Nora Marten, sehingga membuat banyak orang mempertanyakan alasan perpisahan mantan pasangan suami istri itu.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Tak banyak yang memahami penyebab perceraian dari Gisel dan Gading lantaran keduanya masih terlihat saling mendukung satu sama lain. Namun, Gisel akhirnya buka suara terkait keretakan rumah tangganya yang ditengarai perbedaan keyakinan yang tak diketahui orang lain. Scroll untuk tahu informasi selengkapnya.

"Jadi awalnya aku tuh sama mas Gading emang sama-sama Kristen kalau di KTP, tapi beda mas Gading itu orthodox dan aku Kristen biasa," ujar Gisel dikutip dari video TikTok, Senin 18 September 2023. 

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Meski terlihat sama-sama memeluk agama Kristen, namun Gisel mengaku banyak perbedaan yang terasa. Perbedaan dari kedua agama tersebut membuat mantan pasangan suami istri itu kerap berangkat ke tempat ibadah berbeda. Apalagi, perbedaan itu memengaruhi cara mereka untuk menyelesaikan konflik di rumah tangga yang kerap terjadi sewajarnya pasangan suami istri. 

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

"Kita tuh nggak konsultasinya ke Tuhan, kita nggak pergi ke muara Tuhan yang sama untuk menyelesaikan permasalahan kita," ujar janda satu anak itu.

Dari perbedaan tempat ibadah itu, bagi Gisel, keyakinan dan prinsip pun tentu tak sama untuk membangun bahtera rumah tangga bersama. Gisel merasakan bagaimana pilunya menyelesaikan masalah rumah tangga namun dengan prinsip dan keyakinan berbeda dari pasangan sehingga tak membuahkan hasil yang baik.

"Jelas beda banget caranya, kita nggak pergi ke ritual yang sama, nggak dapat siraman yang sama, jadi kehidupan kita cari-cari sendiri," tuturnya.

Selain perbedaan agama, Gisel tak menampik ada faktor usia yang membuatnya belum memiliki pola pikir yang lebih bijak saat mengalami konflik rumah tangga. Kala itu, Gisel menikah di usia 23 tahun, yang diakuinya sempat syok ketika merasakan konflik rumah tangga sehingga memilih untuk berpisah.

Gading Marten, Gisella Anastasia dan Gempita Liburan Bareng di Eropa

Photo :
  • Instagram: Gading Marten

Kini, Gisel memahami alasan konflik yang tak berujung dari rumah tangganya itu ditengarai oleh perbedaan agama serta usia. Gisel pun mengaku makin mendalami agama yang dianut untuk membantunya menjadi pribadi yang lebih baik.

"Belum ada pengetahuan yang cukup. 'Kan kemarin setelah pisah aku akhirnya nyari Tuhan, lebih mendalami lagi dan dapat banyak pelajaran. Sampai akhirnya tahu ya ini kayaknya dulu dua-duanya ibadahnya nggak di tempat yang sama ya," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya