Gak Direstui Pacari Adam Suseno, Inul Daratista Pernah Minggat

Inul Daratista dan Adam Suseno.
Inul Daratista dan Adam Suseno.
Sumber :
  • Twitter Inul Daratista.

VIVA Showbiz – Pedangdut Inul Daratista menceritakan kisah cintanya dengan Adam Suseno yang belum pernah terungkap di publik. Siapa sangka, pasangan suami istri yang dikenal begitu harmonis ini, sempat dilarang berpacaran hingga membuat Inul Daratista berani kabur dari rumah alias minggat.

Annisa Pohan Puji Ani Yudhoyono: Ibu Mertua Saya Adalah yang Terbaik di Dunia

Pemilik goyang ngebor ini dikenal memiliki hubungan rumah tangga yang romantis dan awet dengan Adam Suseno. Keduanya menikah pada tahun 1995 silam. Namun, lika liku menjalin asmara selama berpacaran rupanya terhalang oleh restu hingga membuat mereka berdua rela minggat. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Dalam foto lawas yang diunggah pedangdut asal Pasuruan itu, terlihat ia sedang berbaring ditemani Adam Suseno. Senada dengan potret mereka berdua, Inul pun mengaku butuh perjuangan berat untuk bisa menikah karena dilarang berpacaran dengan pria yang dicintainya itu.

Mulan Jameela Nangis Dipuji Berhijab, Netizen: Ahmad Dhani Lepas Maia Dapet Wanita Soleha

"Apa yang ada dalam pikiran kalian ketika hubungan sama-sama tidak direstui kedua belah pihak? Saya pernah minggat karena emosi enggak boleh pacaran sama pria kumisan ini," tuturnya di Instagram @inul.d, dikutip VIVA, Senin 18 September 2023.

Diisukan Putus Sama Pacar Pilot, Dewi Perssik: Kalo Gak Jadi Nikah Cari Target Rp500 Juta yang Lain

Pedangdut berusia 44 tahun itu mengaku bahwa Adam Suseno pun melakukan hal serupa karena cintanya begitu dalam padanya. Hanya saja, rumah kedua orangtua mereka memang berjauhan sehingga tak diketahui oleh keluarga masing-masing.

"Mas Adam juga pernah minggat dengan cerita yang sama. Beda tempat saja minggatnya," imbuh pelantun Goyang Inul itu.

Diakui Inul, masa pacarannya itu membuat ia begitu menghargai perjuangan untuk bersatu ke pelaminan. Setelah menikah pun, begitu banyak cobaan yang membentang hingga membuat mereka harus berusaha mempertahannya.

"Dalam susah dan senang. Dalam sehat dan sakit. Itulah yang dinamakan berpasangan dalam pernikahan," imbuhnya.

Akan tetapi, Inul merasakan keyakinan bahwa Adam Suseno adalah jodohnya dengan kunci yang ada pada pria berkumis itu. Alih-alih menyebutkan dengan bijak, Inul justru berseloroh bahwa kumis ikonik milik Adam itu lah yang menjadi magnet jodoh untuknya.

"Satu hal yang membuat aku yakin dia jodoh saya, kumis meyakinkan saya harus percaya dia," kata dia.

Perjuangan di masa pernikahan itu juga tak jauh-jauh dari momen awal Inul Daratista meniti karier-nya. Ia bersyukur bahwa Adam Suseno setia menemani dari panggung ke panggung dan tanpa kenal lelah. 

Dari honor cuma Rp12 ribu, Inul juga pernah tidur di trotoar dan harus mencari tumpangan kendaraan untuk manggung. Beruntung, karier Inul perlahan menanjak hingga membuat ia mampu memiliki uang untuk kebutuhan selama bekerja. Tak hanya itu, Inul pun mulai mengatur penghasilannya sebagai modal membeli kendaraan.

Sebagai artis senior, Inul mengingatkan generasi muda agar bisa menghargai proses untuk bisa berkarier hingga bisa terkenal. Inul bersyukur bahwa berkarier di dunia hiburan kini tak perlu seberat masa-masa awalnya berkarier. Namun, Inul juga merasa bersyukur bahwa beratnya proses selama meniti karier membuat ia benar-benar melihat kesetiaan Adam Suseno.

"Berbahagialah zaman now, main YouTube, ngonten, oleh (dapat) duit gede, jadi sugih mendadak pula. Zamanku dulu kerjo nganti adem panas muntah getih baru bisa kebeli. Bedo jaman bedo prosesnya, enggak nyesal sebab ono sing ngancani aku susah, ayank mbeib Adam," tandas Inul Daratista.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya