5 Artis Ini Pernah Disapa Makhluk Gaib, Dari Pocong hingga Dikirim Santet

Ruben Onsu
Sumber :
  • Tanggapan layar video YouTube @MOP Channel

JAKARTA – Saat ini, tidak sedikit orang yang dapat melihat sosok hantu dan bahkan kini hantu tersebut bisa eksis dalam tayangan seorang publik figur. Tak jarang mereka juga bisa berkomunikasi langsung dengan makhluk halus.

Suku Bunga BI Naik, Apindo Ungkap 3 Tantangan Ini Hantui Pengusaha

Pengalaman itu tentu saja menjadi momen yang tidak menyenangkan. Beberapa bahkan menyebut sebagai pengalaman yang paling menyeramkan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Sebab, bukan keinginan mereka juga untuk bisa bertemu dengan sosok tak kasat mata itu. Orang-orang yang dapat melihat pun tidak pernah menyangka dapat berhubungan dengannya.

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Ada yang merasakan pengalaman gaib dihantui dan ada pula yang mengaku pernah diganggu oleh mereka. Dan ternyata hal itu pun pernah dialami oleh sejumlah selebriti di Tanah Air.

Tentunya pengalaman mistis hingga disapa makhluk gaib bukanlah sesuatu yang mudah dilupakan, terlebih lagi tak semua orang dapat punya mental tangguh kala menghadapi situasi tersebut.

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Lantas, siapa sajakah artis Tanah Air yang pernah punya pengalaman disapa makhluk gaib? berikut ulasan selengkapnya,

1. Ruben Onsu

Ruben Onsu

Photo :
  • Tanggapan layar video YouTube @MOP Channel

Beberapa waktu lalu, kondisi kesehatan Ruben Onsu sempat mengalami gangguan, hingga sempat menjalani dua kali perawatan di rumah sakit dalam kurun waktu satu bulan.

Diduga, pernah ada sosok makhluk gaib yang mengganggu Ruben Onsu dan keluarganya. Video penampakan makhluk astral yang diduga mengganggu Ruben Onsu dan keluarganya itu pun sempat menjadi viral, lantaran penampakannya yang begitu mengerikan.

Makhluk-makhluk itu terlihat memiliki gigi tajam dan beberapa lainnya memiliki tanduk di kepalanya. Ruben juga mengaku seiring berjalannya waktu, Ruben Onsu mulai terbiasa. Ia jadi punya keberanian saat menghadapi 'teror' tersebut.

"Jadi setiap suara itu mulai mendekat, saya cuma bilang gini, 'Ngapain lu lagi Subuh begini gerak jalan? Nggak ada capeknya lu. Sudah ah, capek gue nanggepin setan. Lagian aneh-aneh saja setan pakai gerak jalan, bukannya lompat-lompat'. Habis saya ngomong gitu, hilang," kata Ruben Onsu.

2. Jessica Iskandar

Penampakan pocong di rumah Jessica Iskandar

Photo :
  • VIVA YouTube Channel

Ada hal janggal yang cukup menyeramkan dalam rekaman CCTV di rumah Jessica Iskandar beberapa waktu lalu, di mana terlihat sesuatu seperti makhluk tak kasat mata yang bergerak.

Sesuatu tak kasat mata tersebut terekam di sebelah kiri video seperti sedang mondar-mandir dan melompat-lompat layaknya pocong.

Jessica Iskandar pun mengunggah rekaman CCTV tersebut ke Instagramnya dan meminta doa dari para pengikutnya. Jedar menganggap sosok tersebut sebagai arwah yang tidak tenang atau gentayangan di rumahnya.

“Bantu doa ya. Tertangkap kamera CCTV dirumah semalam. Nari-nari dan lompat-lompat. Semoga di berikan jalan yang mudah bagi arwah yang gentayangan. Tuhan maha baik. Amin #hapussegera,” tulis Jessica Iskandar dalam keterangan di unggahan Instagramnya @inijedar pada Jumat, 31 Maret 2023.

3. Brisia Jodie

Brisia Jodie

Photo :
  • IG @brisiajodie96

Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol, Brisia Jodie, juga membuat geger kala dirinya bercerita tentang serangkaian pengalaman mistis yang dialami melalui Instagram Stories pribadinya.

Rekan duet Arsy Widianto dan Stevan Pasaribu itu menemukan paku di kasur, hingga tubuhnya yang lebam tanpa ada penyebab yang jelas.

Tak hanya itu, wanita yang akrab disapa Jodie ini juga menemukan tanah kuburan di kamar sang kakak. Guna mengatasi hal ini, ibu dari Jodie menyiram rumah dengan air suci.

Dikabarkan, kejadian mistis yang dialami rekan duet Arsy Widianto itu kembali terjadi. Mulai dari terdengar suara ledakan di rumah sampai munculnya kucing hitam misterius.

4. Panji Petualang

Panji Petualang.

Photo :
  • Instagram @panjipetualang_real.

Panji Petualang mengaku bahwa pengalaman itu membuatnya merasakan mistisnya alam gaib dengan mendengar suara yang menyapanya tanpa bisa ia lihat dengan kasat mata.

"Gua gak lihat tapi beliau (makhluk gaib) nyapa 'Panji sayang', saya mikir kok ada yang nyapa tapi kok gak kerasa. Gua bilang, 'jin atau bukan ya'," kenang Panji Petualang dalam podcast Deddy Corbuzier, dikutip Selasa 19 September 2023.

Kejadian itu, kata Panji Petualang, terjadi di lokasi tempatnya sebelum menemukan ulang king cobra yang ditangkap warga setempat.

Panji Petualang mengaku hendak membawa ular itu untuk ditempatkan di lokasi penampungan satwa miliknya. Akan tetapi, Panji justru harus merasakan gigitan ular king kobra itu lantaran melompat dari karung.

5. Shabira Lala Seleb Cilik

Shabira Alula Adnan atau Lala

Photo :
  • Instagram @shabiraalula

Ayah seleb TikTok cilik Shabira Alula Adnan alias Lala, Adnan Fahmi mengungkapkan jika putrinya mengalami penyakit aneh. Menurut medis, penyakitnya tidak bisa terdeteksi.

Namun, ketika menghadirkan sosok orang ‘pintar’ ternyata Lala diduga kena santet. Dalam unggahannya di TikTok, Adnan Fahmi mengatakan jika anaknya mengalami penyakit aneh. Setiap malam demam, namun saat siang sangat lincah sampai keringetan.

“Jadi kemarin tuh kan Lala sakit, Lala sakit awalnya radang. Tapi kok selama hampir mau dua minggu, setiap malam selalu demam,” kata Adnan Fahmi, dikutip VIVA dari akun TikTok @shabiraalulaadnan, Selasa, 5 September 2023.

Kemudian ayah Lala mencoba untuk meminta ‘orang pintar’ untuk melihat lebih jelas soal suara aneh yang berada di rumahnya itu.

“Aku cobalah panggil yang lebih ahlinya, ternyata pas diterawang itu, ada orang yang tidak suka dengan kami, mengirimkan sesuatu,” ujarnya.

Rupanya suara aneh gergaji dan orang menyapu adalah penunggu rumah tersebut yang ingin membersihkan kiriman ‘santet’ dari orang yang tidak suka dengan keluarganya Lala.

“Bunyi gergaji dan bunyi sapu ternyata penunggu rumah ini ingin membersihkan kiriman-kiriman tersebut,” ungkap ayah Lala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya