Gelar Tur Dunia “BORN PINK”, Pendapatan BLACKPINK Tembus Rp2,5 Triliun

BLACKPINK
Sumber :
  • @BLACKPINK/Twitter

Korea Selatan – Terbongkar berapa pendapatan yang dihasilkan oleh BLACKPINK dari tur dunia mereka yang dilakukan selama setahun ini. Seperti diketahui, para member BLACKPINK baru saja menyelesaikan tur dunia mereka yang bertajuk BORN PINK dengan konser penutup yang meriah di Seoul, Korea Selatan pada 16 dan 17 September 2023. 

Jonathan Kuo, Pianis Muda Indonesia yang Kembali Memukau di Panggung Musik Klasik

Selama tur ini dilakukan, BLACKPINK telah mengunjungi total sebanyak 24 negara dan 34 kota. Mereka menggelar total 40 pertunjukan (tidak termasuk 2 hari pertunjukkan, termasuk encore) selama setahun terakhir belakangan ini. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Pendapatan Konser BLACKPINK

Jennie BLACKPINK Jadi Sorotan di Met Gala 2024, Pakai Gaun yang Dibuat Selama 200 Jam

BLACKPINK

Photo :
  • Twitter @ygent_official

Dilansir dari Koreaboo, menurut laporan dari Kang Sung Hoon, seorang reporter di media Korea, BLACKPINK berhasil meraih total penjualan senilai ₩350 miliar KRW (sekitar $265 juta USD) selama tur mereka. Ini adalah jumlah penjualan keseluruhan.

Pertamina Geothermal Energy Cetak Laba Bersih US$47,49 Juta Kuartal I-2024

Mengenai pendapatan BLACKPINK, dilaporkan bahwa mereka berhasil menghasilkan sebesar USD 163,8 juta atau sekitar Rp2,5 triliun. Hasil tersebut yang menjadikan konser mereka sebagai tur dengan pendapatan tertinggi oleh grup idol wanita. 

BLACKPINK konser di Thailand

Photo :
  • Twitter @LaliceUpdates

Pendapatan tur tersebut bahkan diketahui berhasil melampaui Sweetener Tour milik Ariana Grande. Sepertinya Ariana memiliki pesaing berat dalam hal ini.

Selain itu, BLACKPINK juga menjadi grup wanita ketiga di dunia yang berhasil menjual habis tiket di MetLife Stadium di New Jersey, setelah Beyoncé dan Taylor Swift. Mereka juga menjadi penyanyi wanita keempat yang menjadi headline di Allegiant Stadium di Las Vegas, setelah Taylor Swift, Beyoncé, dan P!nk.

Sungguh ikonik! Setiap konser mereka selalu habis terjual, meskipun harga tiketnya sangat tinggi. Banyak juga para artis dan penyanyi terkenal yang berhasil mendapatkan tiket untuk menyaksikan BLACKPINK tampil secara langsung, termasuk John Legend.

Untuk saat ini, belum ada ada grup wanita lain yang bisa menyaingi BLACKPINK. Sehingga mereka benar-benar dijuluki sebagai ratu K-Pop. 

Sementara itu, salah satu membernya yakni, Lisa belakangan ini sedang dikhawatirkan akan mengakhiri kontraknya dengan pihak agensi yang selama ini menaunginya, YG Entertainment. Hal itu mengingat ada banyak peluang yang lebih besar untuknya di luar sana. Lisa dikabarkan mendapatkan banyak tawaran dari label-label ternama dunia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya