Jadi Afiliator, Ini Harapan Melaney Ricardo Soal Jualan di Medsos

Melaney Ricardo.
Sumber :
  • Instagram @melaney_ricardo

JAKARTA – Melaney Ricardo ikut buka suara terkait isu larangan berjualan di media sosial seperti TikTok. Belakangan ini, banyak pedagang di pasar yang mengajukan protes mengingat dagangannya semakin sepi karena penjualan online yang selalu banting harga.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Sebagai seorang afiliator yang juga berjualan online, Melaney Ricardo menyampaikan pendapatnya soal kebijakan pemerintah yang seharusnya bisa tepat sasaran.

Melaney Ricardo

Photo :
  • IG @melaney_ricardo
Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

"Iya aku afiliator juga di TikTok. Kalau buat aku pribadi, semoga pemerintah mengatur secara detail secara tepat," kata Melaney Ricardo, ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa 26 September 2023.

Melaney juga berharap agar kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah juga mempertimbangkan bisnis UMKM terutama yang dalam level menengah ke bawah.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Meskipun berjualan online dilarang, bagi Melaney Ricardo sendiri bukanlah masalah yang besar. Sebab, ia masih punya banyak pekerjaan lainnya yang bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti aktivitas di dunia hiburan dan kerjaannya sebagai MC.

"Kalau misalnya kita, ngga semua artis, aku deh kalau misalnya tutup, aku masih bisa kerja nge-MC," katanya.

Akan tetapi, Melaney Ricardo turut prihatin dan khawatir dengan orang-orang yang bekerja hanya mengandalkan hasil dari afiliator dan berjualan online. Maka dari itu, ia meminta pemerintah memberikan aturan yang bijak agar tidak merugikan pihak manapun.

"Tapi kan ada orang-orang yang penghasilannya betul-betul afiliator. Jadi apa pun itu semoga diatur secara tepat dan memberikan keuntungan paling ngga untuk juga teman-teman yang berjuang sebagai afiliator," ujarnya.

Melaney Ricardo

Photo :
  • Instagram @melaney_ricardo

Melaney Ricardo menyadari perkembangan teknologi terutama di dunia digital kini semakin canggih dan mudah diakses. Sehingga banyak masyarakat yang memilih jualan secara online mengingat ada banyak kemudahan di dalamnya.

"Sebenarnya bukan terlepas effort ke pasar atau ngga, mungkin lebih ke ini ya, memang sekarang dunia sudah berputar sekarang, di digital ini segala sesuatu online, apa-apa online, apa-apa online. Satu memang lebih efisien dan kedua memang orang cari uang juga online di rumah gitu loh, ngga harus keluar,ngga perlu macet-macetan, bisa sambil momong bocah, anak kecil tetep bisa cari uang," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya