Pandji Pragiwaksono Stand Up Bahas Polusi Jakarta Sentil Luhut, Netizen Deg-degan

Kunjungan Pandji Pragiwaksono dan Popon Kerok di VIVA.co.id
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

JAKARTA – Pandji Pragiwaksono menjadi sorotan pengguna media sosial setelah unggahan terbarunya di Instagram. Unggahan tersebut menyinggung soal sosok Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Soal Utang Rafaksi Minyak Goreng ke Pengusaha, Kemendag: Mudah-mudahan Mei Selesai

"Setiap kita ngomongin keresahan kenapa Pak Luhut lagi, Pak Luhut lagi, selalu ada suara-suara yang bilang loh enggak apa-apa karena beliau kerjanya bagus. Kan kalian bisa diandalkan," kata Pandji mengutip instagram resminya.

Pandji Pragiwaksono.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Dalam video tersebut, Pandji juga sempat menyinggung soal polusi udara yang belakangan ini tengah menjadi masalah di Jakarta. 

"Kalau beliau yang urus beres, beres? Saya terbang dari Jakarta, Jakarta masih polusi," kata dia.

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Pandji juga sempat menyinggung beberapa pengguna media sosial yang mengucapkan terima kasih kepada Luhut karena dinilai sukses mengatasi polusi. Terlihat dari kondisi langit Jakarta yang membiru beberapa waktu lalu.

"Ada satu hari empat atau lima hari lalu Jakarta langitnya biru. Sempat satu hari itu terus pengguna media sosial dengan angka keriting langsung bilang. 'Terima kasih opung terima kasih Pak Luhut, Pak Luhut terbaik, Pak Luhut beres. Besoknya sampai sekarang polusi, hilang tuh akun-akun," sindir Pandji.

Pandji pun mengatakan bahwa langit biru Jakarta dipengaruhi oleh angin.

"Ternyata sebuah layanan bernama jangan sebut merek pokoknya sebuah layanan udara bilang ketika langit biru faktor penentunya adalah angin. Biru gara-gara angin bukan karena pak Luhut," kata dia.

Pandji Pragiwaksono

Photo :
  • IG @pandji.pragiwaksono

Pandji menambahkan,"Kecuali Pak Jokowi nunjuk Pak Luhut untuk ngurus angin, nah itu beda lagi. Pak Jokowi bilang tolong urus angin, siap ternyata pawang. Eh tapi enggak mungkin, enggak mungkin, enggak ada pawang Batak, tidak ada," ujarnya.

Sontak saja unggahan tersebut langsung ramai dikomentari netizen. Tak sedikit dari mereka yang menyebut sosok Pandji cukup berani lantaran tak ragu menyebut sosok Luhut Pandjaitan secara terang-terangan.

"Aku menyebutnya bg panji : Gagah dan pemberani..." ujar netizen.

"Lho lho lho,...lo lagi lo lagi ...gak bahaya tah," komentar netizen.

"Kurang urus perihal api(kebakaran) kalau diurus sudah deh masuk avatar state," kata lainnya.

"bang ngomong kayak gitu emg besok pasti masih hidup lu nya? kok gw dari semarang deg deg an ya," ujar lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya