Mulai Idol K-Pop hingga Taylor Swift, Inilah Sumber Inspirasi Anggota JKT48

JKT 48
Sumber :
  • shopee

JAKARTA  – Memiliki impian sebagai seorang idol dirasakan oleh beberapa anggota girl grup JKT48. Empat anggota JKT48 yakni Azizi Asadel atau Zee, Freyanashifa Jayawardana atau Freya, Shania Gracia atau Gracia, dan Angelina Christy atau Christy, mengungkapkan bahwa masing-masing dari mereka punya role model sendiri yang akhirnya menginspirasi dan membukakan pintu untuk berkarier di industri hiburan Tanah Air.

Shopee Tawarkan Program Garansi Tepat Waktu, Begini Cara Klaimnya

Sebagai idol asal Indonesia yang punya banyak fans, anggota JKT48 itu punya role model yang menjadi patokan untuk terus berkembang. 

"Kalau aku, ada K-pop idol. Aku jadikan dia role model sebagau patokan aku. Dia bisa menggapai sesuatu setinggi itu yanh pastinya dulu dia melewati banyak hal susah. Jadi aku percaya kalau orang lain bisa, kenapa aku ngga bisa? Itu jadi patokan aku buat diri sendiri dan orang lain," kata Zee, dalam acara Konferensi Pers Transformasi Wujudkan Mimpi bersama Shopee 11.11 Big Sale, di Jakarta, Selasa 17 Oktober 2023.

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Role model yang menjadi inspirasi bagi keempat anggota JKT48 ini diakui membawa pengaruh yang cukup besar terhadap perubahan hidup dan karier mereka. Dengan cara mencontoh perilaku baik dari role modelnya, para anggota JKT48 semakin termotivasi untuk bisa jadi inspirasi juga untuk orang lain.

Shopee Berani Garansi Paket Sampai Tepat Waktu, Simak Kompensasi dan Cara Klaimnya

"Role modelku idol di AKB48, ada K-pop juga. Kalau mempengaruhi dari segi performance, aku nonton mereka perform, gimana cara mereka membawakan lagu, cara mereka berdiri, bersikap. Karena kalau idol kan ada aturannya sendiri," kata Freya.

Seperti halnya Zee dan Freya, Christy juga punya role model dari artis K-pop yang selalu ia tiru caranya berinteraksi dengan penggemar. Menurut Christy, idol K-pop sering kali menjadi motivasi bagi para penggemarnya karena sikap mereka sendiri yang selalu baik dalam menghibur para penggemar.

Oleh sebab itu, Christy juga berusaha menirunya agar ia bisa bersikap lebih baik dan mendapatkan banyak cinta dari penggemar.

"Aku jadiin idol Korea role model. Aku suka lihat mereka berinteraksi sama fansnya. Apalagi mereka lagi tren banget, mereka menghibur fans, bisa mempengaruhi banget. Mereka bisa menghibur dan memberikan yang terbaik untuk fans," jelas Christy.

Berbeda dari ketiga anggota JKT48 tersebut, Gracia tidak berkiblat pada idol K-pop sebagai role modelnya. Ia justru melihat Taylor Swift sebagai seseorang yang selama ini selalu memberikan banyak inspirasi dan motivasi kepadanya.

Gracia menilai Taylor Swift sangat hebat karena di usia yang masih muda sudah bisa melahirkan banyak karya sekaligus mendapatkan begitu banyak penghargaan.

"Aku suka dari dulu dengerin lagunya karena menurutku dia sangat talented. Bisa ciptain lagu sendiri, banyak talentanya, nyanyi, main musik. Itu bikin aku pengen bisa jadi kayak dia. Bukan cuma bertalenta aja tapi bisa menginspirasi banyak orang," kata Gracia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya