Pernah Diisukan Dekat dengan Aming, Alma Thania Kedapatan Lepas Hijab?

Alma Thania
Sumber :
  • IG @almathania_

JAKARTA – Alma Thania, penyanyi muda asal Cianjur yang kini berada di bawah naungan label Multimas Production, kembali menjadi sorotan publik. Tidak hanya karena penampilan memukau saat tampil di Anjungan Sarinah, Jakarta Pusat, baru-baru ini tetapi juga karena momen kontroversial ketika ia kedapatan melepas hijab di depan pria lain.

Komisaris HAM PBB Kecam Perihal Hukum yang Mewajibkan Hijab di Iran

Foto yang menangkap momen tersebut telah menyebar luas di media sosial, terutama Twitter. Diketahui, pria tersebut diduga membantu Alma Thania dalam persiapan tampil sebagai solois. Scroll lebih lanjut ya.

Alma Thania tampaknya tidak terbebani oleh popularitas yang semakin melonjak setelah memutuskan untuk berkarier solo, pasca keluarnya dari grup vokal Putih Abu Abu. Dalam penampilannya di Anjungan Sarinah, Alma membawakan tiga lagu, salah satunya adalah Maaf, sebuah recycle dari karya Pongki Barata, mantan vokalis dari grup Jikustik. Alma Thania mengaku sangat menikmati proses produksi proyek recycle lagu Maaf.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

"Awalnya sempat terbebani ketika diajak untuk recycle lagu ini, tetapi aku menanyakan langsung kepada sang pencipta lagu, yaitu Mas Pongki," ungkap Alma Thania.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Dalam proses produksi, Alma Thania mendapatkan banyak petuah dari Pongki Barata, yang juga berada di bawah label yang sama, Multimas Production. Salah satu petuah yang diterima oleh Alma adalah mengenai gaya bernyanyi.

"Kalau kamu mau jadi saya, kamu nggak akan bisa, karena saya sudah lebih dulu terjun di dunia entertain dan menciptakan banyak lagu. Tolong jadi diri kamu sendiri," tutur Alma Thania menirukan Pongki Barata.

Aming dan Alma

Photo :
  • Tangkapan layar

Menariknya, Alma Thania merilis versi musik video lagu Maaf di kanal YouTube Multimas Production pada tanggal 29 September 2023. Video tersebut menggandeng beberapa artis terkenal seperti Dodit Mulyanto, Ebel Cobra, Dustin Tiffany, hingga Marwoto Kawer. Sementara itu, Pongki Barata sendiri kabarnya tidak mengetahui bahwa rilis single Maaf versi Alma berbarengan dengan versi terkini yang dibawakan oleh dirinya bersama the Dangerous Band.

Selentingan informasi beredar bahwa Pongki Barata tidak tahu mengenai hal ini, menambahkan keintrikan di antara tiga aransemen lagu Maaf yang telah ada; versi Pongki Barata, versi Alma Thania, dan versi terdahulu dari grup Jikustik.

Dengan begitu, publik kini memiliki tiga versi dari lagu Maaf yang dapat dinikmati, sementara Alma Thania terus menunjukkan keberanian dan kepercayaan diri dalam mengejar karir solonya.

Foto Diduga Alma Thania

Photo :
  • X
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya