Ini Alasan Celine Evangelista Panggil Papa ke Jaksa Agung

Celine Evangalista
Sumber :
  • IG @celine_evangelista

JAKARTA – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara, Patris Yusrian Jaya, pada hari Kamis, 2 November 2023 memberikan klarifikasi terkait hubungan antara artis Celine Evangelista dan Jaksa Agung, Bapak ST Burhanuddin. Munculnya isu tersebut dikarenakan sang artis memanggil Jaksa Agung dengan sebutan "Papa".

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto: Kami Siap Berantas Korupsi

Dalam keterangannya, Patris Yusrian Jaya menjelaskan bahwa pemanggilan tersebut muncul karena Celine Evangelista dianggap sebagai anak sendiri oleh Jaksa Agung Burhanuddin. Hal serupa juga diungkapkan oleh Ibu Sruningwati, istri dari Bapak Burhanuddin. Scroll lebih lanjut ya.

"Celine akrab dengan istri Jaksa Agung bahkan sudah dianggap anak sendiri," kata Patris.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana, menyatakan bahwa Jaksa Agung ST Burhanuddin selalu mengingatkan masyarakat agar tidak mudah percaya dengan pihak-pihak yang menjanjikan bisa mengurus perkara di Kejaksaan. ST Burhanuddin dengan tegas menyatakan bahwa setiap individu yang terlibat dalam praktik semacam itu akan diberikan sanksi.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

"Jaksa Agung menegaskan dalam setiap kali kesempatan 'Jangan ada orang yang percaya bisa mengurus perkara di Kejaksaan, kalau ada keterlibatan orang dalam akan ditindak tegas'," katanya.

Sebuah unggahan dari akun Twitter @mazzini_gsp menambahkan, "Update soal panggilan 'papa' karena Celine Evangelista sudah dianggap anak sendiri oleh Jaksa Agung, Burhanuddin."

Celine Evangalista

Photo :
  • IG @celine_evangelista

Kontroversi ini bermula dari dugaan masyarakat bahwa Celine Evangelista memang memiliki hubungan khusus dengan Jaksa Agung dikarenakan pemanggilan "Papah" tersebut. Hal ini diperparah dengan munculnya bukti kedekatan Celine Evangelista dengan Bapak Burhanuddin dalam sidang kasus korupsi tambang yang menyeret nama Andi Andriansyah.

Salah satu terdakwa dalam kasus tersebut, Amela Sabara, memberikan keterangan bahwa ia membagikan uang sejumlah Rp4 miliar kepada Celine Evangelista dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Jaksa Agung. Menurut Amela, Celine, yang diduga menerima Rp500 juta dari jumlah tersebut, memiliki kedekatan khusus dengan Bapak ST Burhanuddin, hingga memanggilnya dengan sebutan "Papa".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya