Kanye West Bongkar Alasan Para Artis Hollywood Takut Terang-terangan Dukung Palestina

Kanye West.
Sumber :
  • BBC.uk

VIVA Showbiz – Suara dunia kini tengah terbagi dua. Banyak yang mendukung tindakan Israel yang menyatakan membalas serangan Hamas pada 7 Oktober lalu sebagai perlindungan diri. Namun, tak sedikit pula pro-Palestina yang mendukung dihentikannya perang dan kemerdekaan Palestina. 

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Selain sisi kemanusiaan, suara-suara artis dan aktor Hollywood yang berpengaruh juga menjadi sorotan warga dunia. Ada yang terang-terangan membela Israel; seperti Amy Schumer, Gal Gadot dan Madonna. Ada pula yang dengan lantang membela Palestina; seperti the Hadid Sisters Bela dan Gigi, Kehlani dan Angelina Jolie. 

Meski begitu, lebih banyak lagi para artis dan aktor yang memilih untuk bungkam dan tidak terlibat dalam keberpihakan dan satu dan lain hal.

Pejabat Israel dan Mesir Bertemu Diam-diam, Bahas Operasi Militer di Rafah

Hal ini juga diungkap oleh rapper dan pengusaha Kanye West. Dalam wawancara terbarunya dengan Cuomo Newsnation, bersama pembawa acara Chris Cuomo, ia mengungkapkan mengapa banyak artis dan aktor yang memilih menutup mulut mereka tentang perang Israel-Hamas ini. 

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Dalam video wawancara yang beredar, Kanye terlihat tengah berada di mobil yang sedang berjalan. "Aku akan menyelesaikan apa yang aku katakan", ujar Kanye. 

"Bro, bukan begitu cara kerjanya. Jadi, setiap selebriti, ada orang Yahudi yang memegang kontrak mereka. Ini bukan hate-speech, ini adalah yang sebenarnya. Jadi orang-orang ini (para selebriti), jika mereka berbicara di luar agenda yang telah ditetapkan, maka karier mereka akan berakhir," ujar Kanye secara gamblang.

Saat pembawa acara terlihat mencoba memotong ucapannya, mantan suami Kim Kardashian tersebut berkata "Dengan segala hormat, tolong jangan memotong perkataanku dulu. Aku belum selesai berbicara," lanjutnya.

"Orang-orang, orang-orangku harus mendengar hal ini. Mereka harus mendengar kebenaran ini dengan lantang. Ada banyak orang dan aktor-aktris Hollywood, pemain basket, olahragawan, pemusik yang pasti mengerti apa yang aku katakan ini," lanjutnya. 

Hal ini tentu membuat netizen sosial media kaget namun kagum dengan keberanian Kanye mengungkapkan hal tersebut.

Kanye West

Photo :
  • dailymail.co.uk

Kanye West, dalam pernyataannya yang selalu gamblang, memang pernah mengatakan bahwa ia tak suka dengan para Yahudi. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Kanye West sempat dihujat karena perkataan Anti-Semitnya mengenai para Yahudi Israel.  

Yang paling kontroversi adalah saat ia berkata bahwa ia mengagumi dan menyukai Adolf Hitler, pemimpin Nazi yang menggenosida para Yahudi saat perang dunia kedua. Kanye bahkan menyangkal kejadian Holocaust (pembantaian orang Yahudi) saat tampil di podcast milil Alex Jones tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya