Like Postingan Gal Gadot Hingga Dikabarkan Bela Israel, Tarra Budiman Minta Maaf

Tarra Budiman
Sumber :
  • IG @tarrabudiman

JAKARTA – Pada Sabtu, 4 November 2023 artis Tanah Air, Tarra Budiman, akhirnya angkat bicara mengenai kontroversi yang menimpa dirinya terkait dugaan dukungan terhadap Israel. Melalui unggahan Instagram story, Tarra memberikan klarifikasi dan penjelasan atas tuduhan tersebut.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Kontroversi ini bermula saat Tarra Budiman diketahui telah menyukai unggahan dari aktris Gal Gadot yang menyatakan dukungannya terhadap Israel. Hal ini menyebabkan netizen menuding Tarra sebagai pendukung Israel, yang kemudian memicu kritikan pedas dari berbagai pihak. Scroll lebih lanjut ya.

Tarra Budiman, suami dari Gya Sadiqah, kemudian mengambil langkah cepat untuk memberikan klarifikasi. Dalam unggahannya, ia menyampaikan permohonan maafnya atas kelalaian dalam bersosial media.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

"Assalamualaikum wr wb semuanya. Sebelumnya saya Tarra Budiman ingin meminta maaf atas kelalaian saya dalam bersosial media," tulisnya melalui Insta Stories.

Pejabat Israel dan Mesir Bertemu Diam-diam, Bahas Operasi Militer di Rafah

Lebih lanjut, Tarra menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak mendukung agresi militer yang dilakukan oleh Israel terhadap Gaza. Ia menyatakan bahwa posisinya selalu berada di pihak rakyat Palestina

"Saya tidak mendukung adanya bentuk kekerasan, apapun bentuk kejahatan di dunia ini! Dan saya sangat mendukung kebebasan, kemerdekaan serta kedamaian saudara kita di Palestine," ungkap Tarra dalam unggahannya.

Tarra Budiman

Photo :
  • IG @tarrabudiman

Ia juga menambahkan bahwa dirinya merasa sangat terpukul melihat kondisi di Gaza.

"Sudah cukup mata dan hati ini hancur melihat semua yang terjadi di Gaza. Mari kita berdoa dan menyuarakan hati nurani kita untuk kebebasan dan kedamaian Palestine. Give the Freedom, give the love," tutup Tarra Budiman dengan menyertakan tagar #FreePalestine.

Tarra Budiman bukanlah satu-satunya artis yang mendapatkan kritik terkait isu ini. Pada 8 Oktober 2023 lalu, beberapa nama artis seperti Jeremy Thomas, Asmirandah, Giorgino Abraham, dan Andrea Dian juga dituding sebagai pendukung Israel karena aksi serupa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya