Hasil Pemeriksaan 100 Helai Rambut, Lee Sun Kyun Dinyatakan Negatif Narkoba

Aktor Lee Sun Kyun
Sumber :
  • HODU&U Entertainment

VIVA Showbiz – Kasus narkoba aktor Lee Sun Kyun semakin membingungkan setelah hasil pemeriksaan menyeluruh terhadap 100 helai rambut yang ia serahkan dinyatakan negatif narkoba.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Dari rambut tersebut, dipastikan tidak ada bahan obat-obatan terlarang yang terdeteksi. Yuk simak artikel selengkapnya berikut ini.

Seperti diberitakan oleh program SBS News8, hasil evaluasi yang tepat terhadap rambut Lee Sun Kyun adalah negatif.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Lee Sun Kyun

Photo :
  • Allkpop

Hal ini lantas membingungkan publik karena sebelumnya ia ditahan atas kasus penyalahgunaan narkoba.

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

"Setelah mendapatkan surat perintah penggeledahan dan mengumpulkan sekitar 100 helai rambut untuk melakukan tes, baik ganja maupun zat psikoaktif tidak terdeteksi," kata pihak polisi, melansir KBIZoom, Sabtu 4 November 2023.

Polisi memperkirakan butuh waktu sekitar satu bulan lamanya untuk menumbuhkan rambut sepanjang satu sentimeter.

Lee Sun Kyun

Photo :
  • Instagram @beloved_leesunkyun

Oleh karena itu, Lee Sun Kyun diduga sudah tidak mengonsumsi narkoba lagi selama beberapa bulan belakangan ini.

"Mengingat butuh waktu sekitar satu bulan untuk menumbuhkan rambut 1 cm, berarti dia tidak mengonsumsi obat selama 8-10 bulan,” kata pembawa acara program News8. 

"Namun, karena Lee diancam dan diserahkan 350 juta won, kami tidak dapat mengesampingkan kasus dia menggunakan narkoba sebelum periode tersebut," sambungnya.

Di samping itu, Pengacara Ahn Ji Sung mengungkapkan bahwa hasil negatif yang didapatkan dari pemeriksaan rambut Lee Sun Kyun tidak lantas menyimpulkan bahwa ia tidak pernah mengonsumsi narkoba.

Lee Sun Kyun

Photo :
  • Instagram @beloved_leesunkyun

"Hasilnya negatif bukan berarti dia tidak menghisap ganja. Hal-hal yang mengganggu penyidikan seperti pemutihan dan pewarnaan juga sering terjadi," ujar Ahn Ji Sung.

Oleh karena itu, polisi berencana untuk fokus pada pengamanan barang bukti terkait serta pemeriksaan tambahan terhadap Lee Sun Kyun.

Pemain film Parasite itu dijadwalkan menjalani pemeriksaan lagi di Badan Kepolisian Metropolitan Incheon pada hari Sabtu, 4 November 2023 setelah pemeriksaan pertama dilakukan pada hari Sabtu sebelumnya.

Lee Sun Kyun telah dituduh menggunakan ganja dan obat-obatan terlarang lainnya di rumah seorang wanita yang bekerja di sebuah bar mewah di distrik Gangnam, Seoul, beberapa kali sejak awal tahun ini.

Polisi mengetahui dugaan penggunaan narkoba oleh Lee Sun Kyun selama penyelidikan yang dipicu oleh informasi tentang peredaran narkoba ilegal di klub malam Gangnam dan sejak itu telah menangkap 10 orang, termasuk Lee Sun Kyun dan G-Dragon. 

Setelah dinyatakan negatif dalam pengujian obat reagen instan, namun polisi mengirimkan sampel urin dan rambut Lee ke Layanan Forensik Nasional untuk mendapatkan hasil pengujian yang akurat.

Pengujian obat berbasis laboratorium diperkirakan memakan waktu sekitar satu bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya