Matthew Perry Dimakamkan di Pemakaman Pribadi dan Dihadiri Pemeran 'Friends'

Matthew Perry.
Sumber :
  • Instagram @mattyperry4

Los Angeles – Matthew Perry dimakamkan di pemakaman pribadi pada hari Jumat, 3 November 2023, menurut beberapa media asing. Upacara tersebut dilaporkan diadakan di Forest Lawn Memorial Park di kawasan Hollywood Hills di Los Angeles, dekat lahan Warner Bros, Studios tempat Friends difilmkan.

Demi Dalami Peran, Shareefa Daanish Rela Dimake Up Selama Berjam-jam

Pemakaman dilakukan hampir satu minggu setelah kematian mendadak Matthew pada usia 54 tahun pada hari Sabtu, 28 Oktober. Aktor tersebut ditemukan tidak sadarkan diri di bak mandi oleh petugas penegak hukum di rumahnya di Pacific Palisades.

Matthew Perry

Photo :
  • Isntagram @mattyperry4
Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Kemudian pernyataan dari Los Departemen Pemadam Kebakaran Angeles pada hari Senin, 30 Oktober, membenarkan bahwa Matthew telah “meninggal sebelum kedatangan petugas pertolongan pertama.” Penyebab resmi kematiannya belum dapat dikonfirmasi sambil menunggu laporan toksikologi.

Sebelumnya diumumkan pada hari Jumat bahwa warisan Matthew akan terus dilestarikan melalui Matthew Perry Foundation, yang akan membantu mereka “berjuang melawan penyakit kecanduan.” 

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

Sepanjang hidupnya, Matthew tidak segan-segan membahas masalah kecanduannya sendiri, yang dirincinya dalam memoarnya tahun 2022, Friends Lovers, dan Big Terrible Thing. 

Namun, Matthew selama 10 musim dari tahun 1994 hingga 2004 sangat vokal tentang keinginannya untuk dikenang lebih dari perannya dalam sitkom hit.

Aktor Matthew Perry

Photo :
  • Variety

“Ketika saya meninggal, sejauh apa yang disebut sebagai pencapaian saya, alangkah baiknya jika Teman-teman tercantum jauh di belakang hal-hal yang saya lakukan untuk mencoba membantu orang lain,” katanya pada episode “Q with Tom” pada November 2022, dikutip dari US Magazine. 

“Hal terbaik tentang saya, tidak ada yang lain, adalah jika seorang pecandu alkohol atau narkoba mendatangi saya dan berkata, 'Maukah Anda membantu saya?' Saya dapat mengatakan ya dan menindaklanjuti serta melakukannya. Ketika saya meninggal, saya tidak ingin ‘Friends’ menjadi hal pertama yang disebutkan. Saya ingin hal itu menjadi hal pertama yang disebutkan, dan saya akan menjalani sisa hidup saya untuk membuktikan hal itu.”

Perry mungkin tidak berharap jika rekannya di film ‘Friends’ menjadi satu-satunya warisannya, tapi tentu saja itu adalah bagian besar dari kehidupan, terutama dalam ikatan yang ia buat dengan para pemainnya. Para pemain memberikan penghormatan kepada teman lama mereka pada hari Senin.

“Kami semua sangat terpukul dengan kehilangan Matthew. Kami lebih dari sekedar teman pemeran. Kami adalah satu keluarga,” Aniston (54), Cox (59), Kudrow (60), LeBlanc (56), dan Schwimmer (57), mengatakan kepada Us Weekly dalam pernyataan bersama pada hari Senin. 

“Ada banyak hal yang ingin disampaikan, namun saat ini kami akan mengambil waktu sejenak untuk berduka dan memproses kehilangan yang tak terduga ini,” imbuhnya.

Awal pekan ini, Jim Burrows, yang menyutradarai 15 episode Friends, menceritakan bahwa para pemeran wanita merasa sangat sedih atas kematian Perry. 

“Saya telah mengirim pesan kepada gadis-gadis itu pada hari kami mengetahuinya,” dia berbagi pada episode acara Today pada Kamis, 2 November. Mereka hancur. Itu adalah saudara laki-laki yang sedang sekarat,” terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya