Dukung Palestina, Ustaz Haikal Hassan Kirim Makanan Siap Santap untuk Warga Gaza

Ustaz Haikal Hassan kirim bantuan makanan untuk warga Gaza
Sumber :
  • Haikal Hassan

GAZA –   Serangan Israel yang bertubi-tubi terhadap warga Gaza di Palestina hingga kini belum juga berakhir. Banyak korban jiwa atas serangan keji ini. Banyak fasilitas umum di Gaza hancur hingga menimbulkan banyak korban jiwa. 

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Tak hanya itu, akibat serangan ini, warga Gaza juga kehilangan tempat tinggal, sarana air bersih hingga kesulitan mendapatkan makanan. Melihat peristiwa ini, banyak masyarakat Indonesia turut mendoakan agar konflik yang berkecamuk ini segera berakhir. Tak hanya doa, bantuan berupa makanan juga banyak dikirimkan masyarakat dunia termasuk juga Indonesia. Ustaz Haikal Hassan menjadi salah satu tokoh Indonesia yang turut menginisiasi bantuan makanan siap santap untuk warga Gaza.

Pada Kajian Kamis Malam, 26 Oktober 2023 lalu, Ustaz Haikal Hassan, tak hanya menginisiasi bantuan Makanan Siap Santap untuk warga Gaza, dia juga melakukan penghimpunan donasi melalui berbagai relasi. Salah satunya adalah di Masjid Agung Sunda Kelapa dimana Ustaz Haikal merupakan salah satu penceramah di masjid tersebut.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Pada saat kajian, Ustaz Haikal menyampaikan pesan tentang pentingnya memberikan dukungan kepada Palestina dalam bentuk doa, upaya diplomasi dan bantuan materi. Babeh Haikal Hassan-- sapaannya juga membacakan pesan dari sahabat di Gaza Palestina melalui chat. 

Pejabat Israel dan Mesir Bertemu Diam-diam, Bahas Operasi Militer di Rafah

Penyaluran bantuan makanan siap makan ini disalurkan dengan bekerjasama dengan Nusantara Palestina Center atau yang disingkat NPC didirikan pada Maret 2018 oleh Bang Onim, panggilan akrab Abdillah Onim yang berasal dari Galela, Halmahera Utara, Maluku Utara. Inisiatif pendirian NPC didasari oleh keterpanggilan Bang Onim atas situasi Jalur Gaza yang membutuhkan dukungan secara berkala. Apalagi melihat situasi sekarang dengan jumlah korban lebih dari 8000 orang meninggal dunia syahid dan ribuan lainnya yang terluka.

Ustaz Haikal Hassan beri bantuan makanan untuk warga Gaza

Photo :
  • Haikal Hassan

“Dalam menghadapi krisis kemanusiaan di Gaza, kita semua memiliki tanggung jawab untuk memberikan dukungan dan bantuan, bukan sebagai muslim saja namun sebagai Manusia. Bantuan makanan siap santap adalah langkah awal yang penting dalam membantu masyarakat Gaza untuk bertahan,” tutur Ustaz Haikal Hassan.

Ia juga berharap, semoga kepedulian dunia terhadap nasib Gaza tidak pernah padam, dan dari bantuan ini diharapkannya ada perubahan positif di masa depan yang akan membantu masyarakat Gaza untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan lebih aman.

Gaza

Ustaz Haikal Hassan beri bantuan makanan untuk warga Gaza

Photo :
  • Haikal Hassan

Seperti diketahui, Gaza adalah sebuah wilayah yang terletak di Palestina, telah lama menjadi sorotan dunia karena konflik yang berkecamuk di sana. Selama puluhan tahun, warga Gaza telah menghadapi kesulitan dan penderitaan yang tidak terhitung akibat konflik politik dan kekurangan sumber daya.

Saat ini pada November 2023, kembali terjadi serangan-serangan yang menargetkan pemukiman, fasilitas kesehatan, sekolah, sumber air, dan pabrik makanan. Hal tersebut menyebabkan sulitnya akses para warga Gaza untuk mendapatkan air, makanan, dan listrik.

Gaza adalah salah satu wilayah paling padat penduduk di dunia, dengan lebih dari 2 juta orang tinggal di area seluas 365 kilometer persegi. Tindakan penyerangan yang menjadi Genosida berkelanjutan di wilayah ini telah mengakibatkan kerusakan parah pada infrastruktur, termasuk air bersih dan listrik. Selain itu, sebagian besar warga Gaza bergantung pada bantuan kemanusiaan untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka, termasuk makanan.

Sebagian besar warga Gaza hidup dalam kondisi yang sangat sulit. Mereka seringkali kesulitan untuk mendapatkan makanan yang cukup dan bergizi. Anak-anak Gaza adalah yang paling rentan, dengan banyak dari mereka menghadapi malnutrisi serius. Untuk mengatasi masalah ini, bantuan kemanusiaan dalam bentuk makanan siap santap telah menjadi pilihan yang sangat penting.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya