5 Artis Indonesia Pernah Kunjungi Israel, Salah Satunya Felicya Angelista

Felicya Angelista
Sumber :
  • Instagram @felicyangelista_

Jakarta – Belakangan ini publik dunia tengah dihebohkan dengan serangan yang terjadi dari Israel ke wilayah Palestina di Jalur Gaza sejak tanggal 7 Oktober 2023. Mirisnya, korban jiwa di Jalur Gaza telah mencapai puluhan ribu dengan mayoritas anak-anak dan perempuan. 

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Israel sendiri merupakan salah satu wilayah di Timur Tengah sekaligus menjadi satu-satunya negara Yahudi di dunia. Kini, usai memiliki wilayah kekuasan, Israel menjadi gerbang bagi para peziarah religi khususnya umat Kristen, Islam, dan Yahudi. 

Karena hal itu, ada beberapa selebriti Indonesia yang sempat plesiran ke Israel dengan berbagai tujuan, mulai dari berwisata, perjalanan rohani, hingga ditahan oleh tentara Israel. Nah, untuk kamu yang penasaran, berikut ulasan selengkapnya. 

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

1. Fedi Nuril

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Fedi Nuril

Photo :
  • IG @fedinuril

Fedi Nuril mengaku sempat berkunjung ke Masjid Al-Aqsa pada tahun 2014 silam. Pada saat itu, wilayah Masjidil Aqsa masuk ke dalam wilayah Palestina, tapi masih tetap termasuk ke dalam wilayah konflik Israel dan Palestina. 

Ketika berkunjung ke sana, Fedi Nuril ternyata ditahan oleh tentara Israel. Ia rupanya tidak boleh masuk ke dalam kawasan tersebut dengan membawa alat kamera. Meski sempat ditahan, Fedi Nuril tak takut berhadapan dengan tentara Israel senjata lengkap. 

“Tahun 2014, gue ke Palestina untuk syuting sebuah program Ramadhan. Sewaktu gue dan salah satu kru masuk Masjidil Aqsha untuk salat zuhur dan ambil gambar, gue ditahan di gerbang masuk oleh tentara Israel karena bawa tripod dan wireless mic. Anehnya, walaupun tentara itu bersenjata lengkap, gue nggak merasa takut," cerita Fedi Nuril dalam postingan Instagram pada Mei 2021 lalu.

2. Asmirandah dan Jonas Rivanno

Asmirandah dan Jonas Rivano

Photo :
  • IG @asmirandah89

Pasangan Asmirandah dan Jonas Rivanno juga sempat mengunjungi Tanah Yahudi pada tahun 2017 silam. Kedua sejoli itu mengunjungi Israel lantaran ingin berwisata sejarah, berziarah, sekaligus kembali mengucapkan janji pernikahan. 

Momen sakral tersebut dilaksanakan oleh keduanya di Wedding Church at Cana, sebuah gereja Katolik yang berada di Israel. Melalui unggahan yang dibagikan di akun Instagram, tampak Jonas dan Asmirandah berpose mesra dengan menggunakan pakaian putih. 

Felicya Angelista

Photo :
  • Instagram

Felicya Angelista juga sempat mendatangi Israel dengan ditemani sang ibunda, Novita Ratumbuysang pada Desember 2019 silam. Mereka melakukan perjalanan rohani dari Israel hingga Yordania sekaligus merayakan Natal di sana. Ia melakukan pembaptisan di Sungai Yordan. 

“26 Desember 2019, Puji Tuhan aku meng-rededikasi baptis selam ku di Sungai Yordan, tempat Tuhan Yesus dibaptis oleh Yohanes Pembaptis Dulu aku baptis selam waktu SMP dan skg aku rededikasi dan selalu yang terngiang lagu "ku telah mati dan tinggalkan cara hidupku yang lama, semuanya sia-sia dan tak berarti lagi.. hidup ini kuletakkan pada mezbahMu ya Tuhan, jadilah padaku seperti yang Kau ingini Amin," cerita Felicya lewat unggahan Instagram.

4. Kamaya Idol

Kamaya Idol

Photo :
  • Instagram @kamaya_kamaya

Kamaya Idol lahir sebagai seorang pemeluk agama Islam. Namun, ia memutuskan pindah agama Kristen setelah diajak sang kekasih untuk ke Israel. Setelah sampai di negeri Yahudi tersebut, Kamaya mengaku bahwa dirinya merinding. 

“Pertama kali aku keluar dari bandara dan menginjakkan kaki, aku teringat aku bilang ‘Kalau Tuhan izinkan gue ke sana, pasti aku akan menginjakkan kaki ke sana,’ dan itu yang bikin aku merinding,” ucap Kamaya Idol dalam DIASPORA TV pada 13 November 2021.

Maia Estianty dan Irwan Mussry

Photo :
  • IG @maiaestiantyreal

Pada Maret 2023 lalu, Maia Estianty dan Irwan Mussry sempat mendatangi Israel untuk berlibur. Hal ini bukan tanpa alasan, keluarga Irwan adalah orang Israel dan keturunan Yahudi. Namun, Maia sempat dinilai buzzer Israel karena ingin menutupi keburukan Israel. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya