Penyebab Dave Hendrik Kena Serangan Jantung, Langsung Masuk IGD

Dave Hendrik
Sumber :
  • IG @davehendrik

JAKARTA – Presenter ternama, Dave Hendrik pada bulan April 2023 lalu, mengalami serangan jantung sampai harus masuk rumah sakit dan menjalani operasi. Semakin hari, kondisi Dave Hendrik sudah semakin membaik.

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

"Puji Tuhan, baik," kata Dave Hendrik di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 7 November 2023. Scroll lebih lanjut ya.

Dave kemudian bercerita mengenai kronologi dirinya mengalami serangan jantung pada bulan April lalu. Dave mengaku tidak mengalami gejala apapun. Saat itu, Dave telah selesai menjalani kegiatan dalam sebuah acara, tiba-tiba saja ia merasa panas dan tidak nyaman di bagian dada.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

"Enggak ada gejala apa-apa sih, tiba-tiba aja serangan. Jadi pas habis event kayak gini, tiba-tiba berasa enggak nyaman di dada. Berasa panas gitu, kayak ada lempengan panas," kata Dave Hendrik.

5 Manfaat Rebusan Air Daun Salam, Bisa Bantu Kurangi Kadar Gula Darah

Rasa tidak nyaman di bagian dada itu kembali dialami Dave saat malam hari. Ia pun tidak tinggal diam dan langsung pergi ke rumah sakit masuk IGD

"Terus dari siang, sore, malem, sempet ada jeda satu kali, terus pas malem dateng lagi, aku langsung ke IGD," kata Dave.

Dave Hendrik

Photo :
  • Instagram/@Dave Hendrik

Dalam kesempatan tersebut, Dave juga mengungkap bahwa ada dua hal yang menjadi pemicu ia terkena serangan jantung. Pertama adalah genetik. Kemudian, yang kedua adalah kadar kolestrol yang tinggi. 

"Dua hal (yang jadi pemicu). Satu, genetik. Saya memang di keluarga punya turunan jantung," kata Dave. 

"Kedua, badan saya tidak bisa mentolerir kadar kolestrol. Jadi kadar kolestrol yang tinggi di badan saya membuat penyumbatan dan berakibat tidak baik ke badan saya, akhirnya harus di bypass," tambahnya.

Saat ini, kondisi Dave sudah semakin membaik. "Puji Tuhan, baik. Kan emang kemarin saya habis bypass jantung. Sekarang saya harus jaga kadar kolestrol, jaga makan, jaga istirahat, olahraga, sama minum obat," ucap Dave.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya