Ajak Anak Ngonten, Jess No Limit Disamakan dengan Badut di Lampu Merah

Sisca Kohl dan Jess No Limit
Sumber :
  • IG @siscakohl

JAKARTA – Perilaku selebriti internet, Jess No Limit, yang mengikutsertakan anaknya, Sophia Eleanor Justin, dalam pembuatan konten digital telah menimbulkan kontroversi di kalangan netizen Indonesia. Jess No Limit, yang memiliki nama asli Tobias Justin, telah mendapat kritik karena dianggap mengeksploitasi anaknya yang baru berusia tiga bulan dengan menjadikan bayi tersebut sebagai bintang di berbagai platform media sosial.

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Dari hal yang beredar, Sophia Eleanor telah dihadapkan pada dunia digital sejak usianya sangat muda, dengan sebuah kanal YouTube dan akun TikTok yang telah dibuatkan khusus untuknya. Aksi Jess No Limit yang terlihat gencar mempromosikan akun-akun tersebut dan meminta para pengikut untuk memberikan 'like' dan berlangganan (subscribe) telah mengundang banyak sorotan. Scroll lebih lanjut ya.

Kegiatan tersebut mendapat perbandingan sinis dari seorang warganet, yang menyamakan tindakan Jess No Limit dengan pengemis yang sering terlihat di lampu merah yang menggunakan anak-anak untuk membangkitkan simpati dari para pengguna jalan. 

Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

Komentar yang terungkap dari salah stu netizen mengatakan, perilaku Jess No Limit tidak berbeda jauh dengan "badut di lampu merah," hanya saja Jess No Limit tidak melakukan itu di bawah terik matahari.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

"Enggak jauh beda sama badut yang di lampu merah, cuma yang ini nggak panas-panasan," tulisnya.

Perumpamaan yang diberikan oleh warganet tersebut sejatinya mengacu pada individu yang memanfaatkan anak sebagai alat untuk mendapatkan uang dengan memancing belas kasihan orang lain, suatu tindakan yang umumnya dilihat secara negatif oleh masyarakat.

Jess No Limit dan Sisca Kohl

Photo :
  • YouTube Jess No Limit

Warganet lain juga ikut memberikan komentar kritikan. Beberapa menganggap bahwa Jess adalah pengangguran dan mempertanyakan keputusan Sisca Kohl, yang diketahui sebagai ibu dari Sophia, karena telah mengizinkan hal tersebut terjadi. 

"Benar kata mamah, 'Kamu jangan pernah ngasih duit ke pengemis, dia itu sebenarnya rumahnya gedong lho, lebih kaya dari kita,'" tulis warganet.

Sebagai respons terhadap kritik ini, belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Jess No Limit maupun pihak terkait lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya