Namanya Dicatut Oknum Tak Bertanggung Jawab, Reisa Broto Asmoro Tak Terima

Reisa Broto Asmoro
Sumber :
  • IG @reisabrotoasmoro

JAKARTA – Salah satu figur publik sekaligus dokter terkenal di Tanah Air, Reisa Broto Asmoro memberi pernyataan tegas dalam unggahan di akun Instagram pribadinya pada hari ini, Rabu, 8 November 2023. Reisa mengunggah foto tangkapan layar yang menampilkan akun Facebook yang secara tidak bertanggung jawab menggunakan namanya. 

2 Debt Collector yang Hendak Ambil Paksa Mobil Polisi di Palembang Jadi Tersangka

Oknum di balik akun Facebook itu secara tidak bertanggung jawab memakai nama Dr. Reisa Broto Asmoro. Tidak hanya nama, oknum tersebut juga memakai foto dokter Reisa. Oknum tersebut memuat unggahan berisi kalimat yang menjatuhkan artis. Scroll lebih lanjut.

Melalui caption atau keterangan dalam unggahannya itu, Reisa menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki akun Facebook. Akun yang mengunggah pernyataan negatif itu bukanlah milik Reisa.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

"SAYA TIDAK PUNYA AKUN FACEBOOK!" tulis dokter Reisa Broto Asmoro dikutip VIVA, Rabu, 8 November 2023.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Dokter Reisa berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberi informasi tersebut dan ikut membantu me-report akun palsu itu. "Buat semua yg udah baik kirim info ke saya di dm dan teman2 yg udah bantu report, terima kasih banyak ya," tulis Reisa.

Reisa tidak terima karena oknum yang menggunakan namanya itu dinilai makin meresahkan karena semakin banyak membahas artis dengan konotasi negatif.

dr Reisa Broto Asmoro

Photo :
  • BNPB

"Oknum penipu ini makin meresahkan. Makin banyak berita2 artis yang dibahas, seolah2 itu pendapat saya. Ada juga iklan yang akunnya di Fb yang juga disebarluaskan di instagram mencatut video, nama dan suara saya yang di edit2. Ditambah cuplikan2 artis2 yang semuanya palsu," tulis dokter Reisa.

Reisa berharap, pihak Faceebook bisa segera mengambil sikap terkait penipuan tersebut. "Saya sudah coba report juga. Semoga pihak Facebook bisa menanggapi baik Fraud tersebut," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya