Gal Gadot Dikecam Lagi Gara-gara Gelar Nobar Film Dokumenter Serangan Hamas ke Israel

Gal Gadot.
Sumber :
  • dok. instagram @gal_gadot

HOLLYWOOD – Aktris Israel Gal Gadot kembali menghadapi reaksi keras publik dunia. Kali ini dia dikecam karena dilaporkan membantu mengatur rencana kegiatan nonton bareng pemutaran film di AS yang menunjukkan serangan militan Hamas pada 7 Oktober 2023 terhadap Israel.

Hizbullah Tembakan Puluhan Rudal ke Pemukiman di Perbatasan Israel

Dikutip laman Newsweek, Rabu, 8 November 2023, Gadot menghadapi reaksi keras atas laporan bahwa dia membantu memutar film yang disediakan oleh Pasukan Pertahanan Israel yang memperlihatkan gambar serangan 7 Oktober di Israel.

Seperti diketahui, Hamas melancarkan serangan mendadak pada hari itu, yang merupakan serangan militan Palestina paling mematikan terhadap Israel dalam sejarah. Israel kemudian melancarkan serangan udara terberatnya di Gaza. Menurut para pejabat Israel, 1.400 orang di Israel telah terbunuh pada hari Selasa, Associated Press melaporkan. Sementara lebih dari 10.300 warga Palestina telah terbunuh, menurut pejabat dari kementerian kesehatan di Gaza, berdasarkan laporan AP. 

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Aktris Wonder Woman ini memang sering menggunakan media sosial untuk mendukung rakyat Israel, di tengah konflik negara asalnya dengan Hamas.

Soal Foto Kopi Pro Israel, Zita Anjani Singgung Boleh Mengingatkan Tapi Tidak Menghakimi

Menurut i24NEWS, saluran televisi berita internasional yang berbasis di Israel, Gal Badot belakangan gencar melakukan berbagai upaya untuk menerangi konflik yang sedang berlangsung dengan membantu mengatur pemutaran video berdurasi 47 menit yang disediakan oleh juru bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Sutradara pemenang Oscar Guy Nattiv, yang dilaporkan juga ikut mempelopori upaya untuk membawa film tersebut ke Amerika Serikat—dengan pemutaran film yang direncanakan untuk sekelompok selebriti dan tokoh masyarakat terpilih pada tanggal yang dirahasiakan, mengungkapkan, "Gal Gadot dan suaminya, Yaron Varsano, membantu mewujudkan hal ini."

Namun detail spesifik mengenai tanggal dan daftar tamu yang akan ikut dalam nobar tersebut belum diketahui.

Dikutip laman Daily Mail, aktris Israel, Gal Gadot dilaporkan merencanakan nobar pemutaran film Hollywood yang menampilkan cuplikan video yang disebutnya 'kekejaman serangan teror Hamas'.

Video berdurasi 47 menit akan ditayangkan di hadapan selebriti dan tokoh berpengaruh. Pemutaran film Hollywood ini menurut Gal Gadot bakal diputar untuk memperlihatkan cuplikan kekejaman serangan teror Hamas yang dianggapnya brutal yang dilakukan selama invasi 7 Oktober ke Israel.

Video ini disediakan oleh pasukan Pertahanan Israel, akan ditayangkan kepada penonton terpilih yang terdiri dari selebriti dan tokoh berpengaruh di Los Angeles dan New York minggu ini.

Bintang tersebut juga meminta para pengikutnya untuk menyumbangkan dana bagi mereka yang terkena dampak serangan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya