Hubungan Mulai Membaik, Pangeran Harry Hubungi Raja Charles untuk Ucapkan Ulang Tahun

Pangeran Harry menerima tanda penerbang pilot helikopter dari ayahnya, Pangeran
Sumber :
  • AP Photo/Eddie Keogh, pool

Inggris – Kabar baik datang dari keluarga kerajaan Inggris, di mana Pangeran Harry mengakhiri perang dinginnya dengan menelepon ayahnya, Raja Charles untuk mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-75. 

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Ini merupakan pertama kalinya mereka berbicara dalam lebih dari enam bulan. Raja Charles dan Meghan Markle, menantu perempuannya, juga bahkan turut bergabung dalam percakapan hangat ini. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Raja Charles dan Pangeran Harry

Photo :
  • New York Post
Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Percakapan tersebut dipastikan berjalan baik, menciptakan kesempatan pertama bagi ayah dan anak untuk berbicara sejak mereka terakhir kali bicara pada bulan April lalu, sebelum sang ayah naik takhta menjadi Raja Inggris. 

Seorang sumber berbagi, "Raja sangat sibuk tapi tetap sopan dan penuh kasih terhadap anak dan cucunya. Dia tidak begitu keras hati sehingga menolak panggilan di hari ulang tahunnya,” seperti dilansir dari The Sun pada Rabu, 15 November 2023. 

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Rambut Pangeran Harry jadi sorotan

Photo :
  • New York Post

Meski Pangeran Harry telah berkunjung ke Inggris beberapa kali sejak itu, dia belum bertemu dengan ayahnya sejak hari bersejarah itu di bulan Mei. Mereka bahkan tidak berbicara tatap muka sejak pemakaman Ratu Elizabeth pada September tahun lalu. Sang raja sebelumnya enggan menerima panggilan dari Harry setelah perselisihan terkait Megxit dan keuangannya.

Ratu Camilla dan Pangeran William mungkin menyarankan agar sang raja menjaga jarak dari Harry setelah kritik yang dia sampaikan pada Keluarga Kerajaan dan Inggris. Namun, Raja Charles tetap membuka pintu untuk "anak tercintanya," dengan undangan terbuka untuk bertemu ketika Harry berada di Inggris. Meski hubungan keduanya masih memerlukan perbaikan, mereka membuat rencana untuk berbicara lagi dalam waktu dekat.

Meskipun panggilan telepon Harry membawa keceriaan, sumber menyatakan bahwa masih banyak yang perlu diperbaiki dalam hubungan mereka. Konflik yang muncul dari klaim dalam seri Netflix dan memoar "Spare" tidak akan sembuh dengan satu panggilan telepon. Kendati demikian, langkah ini menandai kemajuan positif di antara keluarga kerajaan yang tengah memperjuangkan rekonsiliasi.

Ulang tahun Raja Charles sendiri memberikan sorotan pada komitmennya terhadap kebaikan sosial dan solusi nyata untuk masalah seperti pemborosan makanan dan krisis biaya hidup. Kita menantikan perkembangan lebih lanjut menuju rekonsiliasi dan harapannya adalah bahwa kehangatan panggilan ulang tahun ini membawa lebih banyak keceriaan di antara anggota keluarga kerajaan yang merayakan dengan caranya masing-masing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya