Arya Saloka Sempat Cedera Jelang Tanding Tepok Bulu'23, Gimana Malam Ini?

Arya Saloka.
Sumber :
  • Instagram @arya.saloka

JAKARTA –Tepok Bulu'23 kembali digelar Jumat 17 November 2023 di Istora Senayan. Berbeda dengan Tepok Bulu sebelumnya, pertandingan bulutangkis malam ini akan mempertemukan antara tim Malaysia dan Indonesia.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Untuk pertandingan pertama akan mempertemukan ganda campuran Indonesia yakni Arya Saloka dan Ziva Magnolya dengan pemain Malaysia, Atitta Haris dan Atu Zero. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Jelang pertandingan ganda campuran keduanya malam ini, H-4 pertandingan Arya Saloka sempat mengalami cedera. Meski begitu ayah satu orang anak ini mengaku tetap memaksa latihan.

Natasha Rizky Disebut Netizen Belum Move On Gegara Hal Ini

"Over aktif ini dari kaki udah sebenarnya harus istirahat. Tapi jiwa atlet kalau satu hari enggak dapat latihan ada yang aneh," kata Arya Saloka jelang pertandingan.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Di sisi lain, Ziva Magnolya mengaku sangat gugup. Terlebih dirinya yang hanya bermain bulutangkis sebagai ajang main saja.

"Banyak banget karena biasanya aku nyanyi yaudah dari kecil suka nyanyi. Suka juga bulutangkis tapi sekadar hobi, ini pengalaman pertama untuk turnamen," katanya.

"Karena di sini kita membawa nama negara Indonesia semoga bisa berikan terbaik fun match aja," ujarnya.

Sementara itu, Arya Saloka juga mengaku siap untuk menang.

"Yah Bismillah," ujarnya.

Tepok Bulu

Photo :
  • VIVA/ Isra Berlian

Sementara itu, Icuk Sugiarto dan Gresya Polli memprediksi Arya Saloka dan  Ziva Magnolya akan menang untuk pertandingan malam ini. Namun Icuk Sugiarto memberikan saran pada Arya Saloka agar bisa menang.

“Prediksi saya walaupun saya belum tau pemain Malaysia ini. Saya pikir Arya bisa mengatasi. Yang penting dengan catatan Arya Saloka-Ziva bisa minimal servernya bagus. Kalau serve bagus Insya Allah pasangan Indonesia bisa mengalahkan (Malaysia),” ujarnya.

Sementara itu, Gresya Polli yakin bahwa pasangan ganda campuran Indonesia Arya Saloka dan  Ziva Magnolya bakalan menang mengingat keduanya main di kandang sendiri.

“Kalau saya Indonesia, karena mereka main di kandang sendiri. Jadi pastinya kepercayaan  diri lebih. Karena biasanya kami (atlet) main lebih percaya diri kalau main di rumah sendiri,” kata dia.

“Jujur saya tidak memihak karena saya host. Tapi tetap Indonesia,” ujar Desta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya