Menang Lawan Malaysia 3 Set, Gemesnya Arya Saloka Peluk Hingga Usap Kepala Ziva Magnolya

Ziva Magnolya (kiri) dan Arya Saloka (kanan).
Sumber :
  • Instagram @arya.saloka

JAKARTA – Ganda Campuran Indonesia Arya Saloka-Ziva Magnolya sukses melibas pasangan asal Malaysia Atu Zero dan Atita Haris dalam pertandingan Tepok Bulu'23. Ziva dan Arya Saloka menang setelah bermain hampir satu jam lamanya dengan 3 set.

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

Pertandingan badminton ganda campuran ini awalnya dimenangkan oleh Ziva dan Arya Saloka dengan point 21-18. Sementara di set kedua, pasangan Malaysia Atita Haris dan Atu Zero mampu unggul dengan 14-21. Scroll untuk tahu info lengkapnya.

Menariknya, set kedua dan ketiga berjalan menegangkan. Di mana di set kedua, Atita Haris dan Atu Zero berhasil mengejar kekalahan, sehingga membuat penonton dan komentator heboh.

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

"Arya lengah diarahkan ke Atita sehingga Atu jarang dapat bola semua bola dapat dari Atita," komentar dari Icuk Sugiarto.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Meski sempat unggul, namun dengan berat hati, Indonesia harus mengakui kehebatan Malaysia di set kedua.

Memasuki set ketiga, awalnya Ziva dan Arya Saloka sempat unggul di awal poin. Namun memasuki point ke-15 terjadi rally-rally panjang.

Arya Saloka dan Ziva kemudian berhasil unggul di point ke-18. Ketegangan pun terjadi karena pasangan Malaysia terus mengejar hingga memasuki poin 18-18.

"Gila..gila..gila. Oh my god, semkain seru, semakin merasakan euforia," kata Desta.

Poin di antara keduanya terus saling mengejar. Di poin ke-20 di antara keduanya terjadi rally-rally panjang hingga akhirnya pertandingan berhenti dengan kemenangan 22-20 untuk Indonesia.

Menariknya saat menang, Arya Saloka langsung memeluk Ziva. Arya Saloka juga beberapa kali mengusap kepala Ziva selama pertandingan hingga membuat baper penonton.

Ziva juga sempat berteriak lantaran bisa menang melawan tim Malaysia. Dia kemudian melakukan selebrasi dengan melempar bingkisan ke arah penonton.

"Thank you semua thank you Istora. Saya mau ucapkan terima kasih, ini keren penuh Istora," kata Arya Saloka.

"Terima kasih ka Arya keren banget," ujar Ziva. 

Sementara itu, Atita Haris sempat meminta maaf kepada masyarakat Malaysia karena kalah. Namun diakui Atita Haris, dirinya sangat puas dengan pertandingan malam hari ini.

“Aku minta maaf karena enggak menang, tapi aku enjoy. aku puas,” kata Atita Haris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya