5 Artis Sengaja Bikin Tubuh Kurus Kering Demi Peran, Ada yang Gak Makan 5 Hari

Jefri Nichol dan Bio One
Sumber :
  • Kolase

JAKARTA – Seorang artis memang banyak tuntutan. Hal ini tentu karena profesinya. Seperti seorang aktor atau aktris saat memerankan peran dalam sebuah film.

Sinopsis Dear Jo Episode 2, Perjuangan Fita Anggriani Miliki Keturunan

Tuntutan ini bisa bermacam-macam, bisa untuk menambah berat badan, atau menguruskan badan. Nah, sederet artis ini pernah melakukan diet ekstrem demi perannya dalam sebuah film. Bahkan ada yang sampai 5 hari tidak makan. Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya.

1. Jefri Nichol

6 Caleg Artis Dapat Perolehan Suara Tinggi, Ada Ahmad Dhani hingga Komeng Posisi 3 Besar

Jefri Nichol

Photo :
  • Instagram @jefrinichol

Meskipun Jefri Nichol memiliki bentuk tubuh yang sudah cukup proporsional, namun untuk perannya sebagai Satriya dalam film Aum, dia rela melakukan pengorbanan. Jefri memutuskan untuk tidak makan selama 5 hari agar tubuhnya terlihat benar-benar kurus sesuai karakter yang dimainkannya.

Bertahun-tahun Vakum, Shanty Ungkap Alasan Comeback Akting di Film Horor 'Perewangan'

2. Vino G Bastian

Vino G Bastian.

Photo :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria Fundrika

Totalitas Vino G Bastian sebagai seorang aktor terbukti ketika dia rela menjalani diet ketat demi peran dalam beberapa film. Seperti contoh ketika memerankan tokoh musisi legendaris Chrisye, Vino berhasil menurunkan berat badannya hingga 10 kilogram dengan menjalani diet ketat dan memperhatikan semua asupan makanannya.

3. Bio One

Bio One sebagai Gepeng

Photo :
  • ist

Tahun 2021 lalu Bio One mencuri perhatian dengan perubahannya yang drastis, terutama melalui foto yang beredar. Tubuhnya yang sangat kurus membuat banyak orang mengira bahwa dia sedang sakit. Penampilannya ini adalah hasil dari diet ekstrem yang diterapkan Bio One untuk peran Gepeng dalam film Srimulat. Bio One menjalani diet dengan tidak makan selama tiga hari dan hanya minum air. Berat badannya yang awalnya 65 kilo turun menjadi 58 kilo.

4. Iqbal Ramadhan

Iqbal Ramadhan

Photo :
  • VIVA/ Maria Margaretha Delviera

Iqbal Ramadhan juga menjalani diet ketat demi perannya dalam film, khususnya dalam kesuksesan film Dilan. Untuk memerankan karakter tersebut, Iqbal harus menurunkan berat badannya sebanyak 12 kilogram. Mantan personel Coboy Junior ini mengurangi konsumsi nasi dan gula untuk mencapai target berat badannya.

5. Morgan Oey

Pemain Film Arini kunjungi VIVA.co.id - Morgan Oey

Photo :
  • VIVA/Dhana Kencana

Beberapa tahun yang lalu, Morgan Oey harus mengurangi berat badannya hingga 8 kilogram untuk perannya sebagai tokoh Alan dalam film Sweet 20. Untuk mencapai hal ini, Morgan menghindari konsumsi nasi dan hanya mengonsumsi buah serta sayur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya